by

Arema FC vs Persebaya Surabaya, Khofifah Minta Bonek Nonton di Rumah

DimensiNews.co.id – BATU – Arema FC bakal menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga I yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019) sore. Sedangkan, dalam laga ini, diperkirakan suporter Arema FC, Aremania akan tumpah ruah di stadion tersebut.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan antar suporter kedua kesebelasan, Aremania dan Bonek, maka Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa, meminta Bonek untuk tidak datang ke kandang tuan rumah.

“Kalau Persebaya sebagai tuan rumah, maka Aremania cukup nonton di rumah. Tapi, sebaliknya, apabila Arema FC sebagai tuan rumah, maka suporter Persebaya Surabaya yaitu Bonek, juga cukup nonton di rumah masing-masing saja,” ujar dia, Selasa (13/8/2019), usai acara Hari Veteran Nasional di Kota Batu.

Menurut Khofifah, kedua kesebelasan yang akan bertanding antara Arema FC dan Persebaya Surabaya juga sudah menjadi kekuatan Jawa Timur. “Disini kita harus tetap suport kedua kesebelasan yang akan bertanding, supaya tumbuh kembang dan mempunyai daya saing tinggi,” jelas dia.

Oleh sebab itu, dia menegaskan, antara kedua suporter tersebut sama-sama menginginkan kesebelasannya unggul. Dengan mengikuti mekanisne, tambah Khofifah, bahwa saat laga dimulai dan salah satu suporter tidak datang di kandang lawan, disini tetap terjaga kejayaan kesebelasannya.

“Lebih baik salah satu suporter tidak datang ke kandang lawan, kalau cara seperti itu kemudian bisa terkomunikasikan dengan para komandan suporter, rasanya mereka bisa, seiring dengan menjaga bagaimana kesebelasannya tetap berjaya,” pungkas Khofifah. (put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed