JAKARTA – Sudah sepekan warga RT. 011/01 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, mengeluhkan sulitnya mendapatkan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) DKI Jakarta. Pasalnya, saluran air PDAM ke rumah warga padam, dan kalaupun mengalir keluarnya kecil.
“Sudah satu minggu ini kami kesulitan mendapatkan air dari PDAM, kalaupun mengalir sangat kecil sementara pembayara iuran selalu lancar,” ujar Fery, warga RW. 001 pada Senin, 10 Januari 2022.
Dia menambahkan, kesulitan mendapatkan air membuat warga tidak memiliki air untuk mandi, minum, memasak, dan keperluan lainnya. “Kami enggak ada air buat masak, buat mandi, serta keperluan lainnya. Kondisi ini membuat warga jadi kesusahan,” katanya.
Senada diungkapkan Fery, Mak Imah mengungkapkan apa yang terjadi di wilayahnya terbilang cukup aneh karena air PDAM mengalir di wilayah lain.
“Ini sudah satu minggu sebenarnya aneh juga karena aliran air PDAM di wilayah lain mengalir, sementara di tempat kami kadang mengalir kecil, kadang tidak sama sekali,” terangnya.
Dia menyatakan kondisi yang dialami warga RT. 011/01 tersebut sudah berlangsung selama satu minggu. Padahal, katanya di daerah lain aliran air PDAM lancar.
“Kesulitan warga RT. 011/01 untuk mendapatkan air PDAM sudah berlangsung satu minggu, kami berharap pejabat berwenang khususnya PDAM segera menindaklanjuti keluhan kami,” cetusnya.*(Ren)