oleh

Buka Virtual Jobfair, Arief Sampaikan Program Peningkatan Kompetensi Masyarakat di Dunia Kerja

TANGERANG – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka agenda rutin bulanan Virtual Jobfair ke-15 tahun 2021  yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang.

Arief menjabarkan era revolusi industri 4.0 menjadi sebuah tantangan dan juga kebutuhan dimana peningkatan kompetensi SDM bukan hanya menjadi tanggung jawab institusi pendidikan namun juga sektor industri.

“Sehingga dibutuhkan sinergitas yang baik antara Pemda dan juga sektor swasta agar kompetensi masyarakat bisa meningkat,” ungkap Wali Kota saat membuka kegiatan yang berlangsung secara daring, Rabu (24/11).

Wali Kota menambahkan Pemerintah Kota Tangerang juga telah melakukan program peningkatan kompetensi masyarakat melalui serangkaian kegiatan pelatihan, baik yang sifatnya kompetensi maupun kewirausahaan.

“Selama tahun 2021, Pemkot telah melakukan pelatihan kompetensi pada 400 orang melalui BLK,”

“Dan pelatihan wirausaha bagi tak kurang dari 660 peserta,” jelas Arief.

“Sehingga masyarakat memiliki kemampuan dan siap untuk bekerja baik di industri maupun berwiraswasta,” imbuhnya.

Kegiatan Virtual Jobfair juga menjadi jembatan bagi para pencari kerja dengan dunia usaha di Kota Tangerang, dimana selama gelaran virtual jobfair telah memberikan pekerjaan kepada 5.126 warga Kota Tangerang.

“Harapannya virtual jobfair bisa diisi oleh masyarakat yang memiliki kompetensi unggul,” beber Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan kegiatan virtual jobfair juga membawa dampak positif kepada angka penduduk yang bekerja di Kota Tangerang, dimana terdapat kenaikan sebanyak 7.928 orang dibanding data pada tahun 2020 menurut Badan Pusat Statistik (BPS).

“Data pada tahun 2021, penduduk yang bekerja sebanyak 1.038.183 sedangkan pada 2020 sebanyak 1.030.255 orang,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed