by

Senjata Makan Tuan, Seorang Pemburu Warga Pelayang Tewas Tertembak Senjatanya Sendiri

MUARABUNGO – Candra (26) warga Kampung Danau, Dusun Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Jambi, tewas tertembak senjata sendiri jenis kecepek saat hendak pergi ke kebun untuk berburu, Selasa (09/11/2021)

Kepala Kampung Ishak mengatakan, korban sempat pamit ke istrinya untuk melihat perangkap binatang liar yang dipasang kebun milik keluarga. Namun kali ini korban melihat membawa kecepek yang dipinjam dari rekan lainnya bermaksud untuk melumpuhkan bila perangkap yang disinggahi binatang liar.

“Korban memasang perangkap binatang liar, entah kali ini ia bawa kecepek juga, karena kurang berhati- hati, senjata makan tuan. Terlihat luka di bawah kuping menembus kepala,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bungo, AKBP. Guntur Saputro S,I,K, mengatakan insident ini merupakan kelalaian korban yang membawa senjata rakitan sendiri jenis kecepek dan hendak pergi untuk melihat perangkap binatang liar yang dipasang di kebun.

“Keluarga korban sepakat untuk tidak diotopsi dan jenazah korban langsung dimakamkan di TPU dusun setempat,” cetusnya.

Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro langsung ke rumah korban dan bersama masyarakat mensholatkan jenazah korban di Masjid Raudhah Dusun Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo.

Diketahui, informasi di lapangan, korban ditemukan warga bernama Saparudin sekitar
Pukul 07.30 Wib yang merupakan rekan sendiri yang sama-sama berangkat ke kebun melihat perangkap binatang liar yang dipasang.

“Saat ditemukan korban tergeletak di samping motor kondisi bersimbah darah dan sebuah senjata rakitan jenis Kecepek,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed