oleh

Pinang Eksotis Bersinar Menggelar Harmoni Gerakan Bersama 93 tahun Hari Sumpah Pemuda

TANGERANG – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Pinang Eksotis Bersinar menggelar Harmoni Gerakan Bersama 93 tahun Hari Sumpah Pemuda atau HGB93HSP yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di lingkup Kota Tangerang, Rabu (27/10/21).

“Acara ini bukan sekedar seremonial aja, tetapi juga wadah untuk mempersatukan pemuda di Kecamatan Pinang khususnya. Dan juga sebagai bentuk publikasi hadirnya tempat rehabilitasi bagi teman-teman yang kemarin salah jalan dengan menggunakan narkotika,” ujar Ketua Pelaksana HGB93HSP Jigo.

Selain itu, Pinang Eksotis Bersinar juga selalu berupaya memberikan pesan edukasi kepada para pemuda ataupun masyarakat lainnya dengan hadrinya berbagai mural yang dibuat oleh Pelukis Cisadane Tangerang.

“Iya jadi sebelum acara hari ini kami berusaha ingin memberikan pesan untuk sama-sama hindari narkoba dan tidak menjudge para ex pengguna narkoba melalui karya seni mural,” katanya.

Mengisi kegiatan, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangerang mengadakan dua program yakni pencegahan dengan relawan anti narkotika dan rehabilitasi atau Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

“Kami support kegiatan pemuda disini, terutama semangatnya untuk memberantas penggunaan narkotika. Seperti melantik 10 relawan pemuda untuk mengedukaai dan memberikan informasi akan bahaya narkotika,” ungkap Kepala BNNK Tangerang Satrya.

Di lokasi yang sama, Camat Pinang Kaonang memgapresiasi hadirnya gerakan ini dan pihaknya juga akan mendorong setiap pemuda di Kecamatan Pinang untuk menjadi pemuda yang produktif dan inspiratif.

“Sebagai langkah awal kami memiliki satu kampung bersinar atau bersih dari narkoba di Kelurahan Pinang, dan harapannya kami akan bentuk lagi di lokasi-lokasi lain. Dan kami akan terus support dan fasilitasi setiap kegiatan pemuda yang positif di Kecamatan Pinang,” pungkas Kaonang.

Sekedar untuk diketahui, acara HGB93HSP akan dilaksanakan selama dua hari yakni 27-28 Oktober dengan penampilan live mural, band, dan sosialisasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed