oleh

Bina Pemain lokal, Maja United Targetkan Berlaga di Liga Indonesia

MAJA – Masyarakat Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, bakal memiliki klub sepak bola Maja United. Dengan manajemen pengelolaan yang lebih profesional dan menanamkan nilai-nilai fighting spirit lebih kuat, Maja United secara bertahap mencanangkan target berkiprah di tingkat regional bahkan nasional.

“Harapan kami mampu menjadi klub sepak bola kecintaan dan sekaligus kebanggaan masyarakat dan berkiprah hingga liga profesional Indonesia,” terang salah satu pendiri Maja United, Makmun Tobari.

Ditambahkannya, secara resmi peluncuran dilakukan 17 Oktober 2021. Maja United ditopang pemodal Apep Agustiawan, yang sekaligus sebagai pendiri. Kemudian ditunjuk sebagai Komisaris 1 Edhit Alhidayat, Komisaris 2
Eki Novriana, President Director
Makmun Tobari, Director 1 Ryan Andhika, Director 2 Muhammad Raihan.

Sebagai catatan, Raihan merupakan mantan pesepakbola muda yang kerap mewakili Indonesia di kejuaraan internasional. Pengalamannya berlatih dan bertanding diharapkan bisa membantu membesut Maja United.

“Semoga Letnan Jenderal (Purn) Sutiyoso bersedia menjadi komisaris Utama. Ini bentuk kepedulian pak Apep dengan kampung kelahirannya dan ingin bisa lebih maju atau dikenal lewat sepak bola. Semoga bisa muncul dan mengorbitkan banyak pemain lokal ke jenjang profesional,” tambah Makmun.

Dengan demikian, mampu meregenerasi dan pembinaan pemain-pemain sepak bola. Nantinya Maja United berencana membuat kejuaraan nasional untuk merekrut dan mencetak pemain andalan.

Peserta seleksi, diutamakan pemain muda yang ada di Maja.

“Kami akan kumpulkan tokoh-tokoh di Maja untuk membahas persiapan lebih jauh agar terarah dan yang dicita-citakan bersama bisa terwujud,” imbuhnya.

Maja akan membuktikan sebagai daerah yang bisa diandalkan dalam pembinaan pesepakbola di Indonesia. “Kami akan mempersiapkan diri dengan baik. Kalau perlu, pemain dan pelatih senior didatangkan untuk membagi pengalaman,” paparnya.

“Pak Apep sampaikan jika Maja United siap mengikuti Liga Indonesia dan
menyaingi Cilegon United,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed