oleh

Ketum SKT FORPETAB Desak Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Ustadz di Tangerang

JAKARTA – Aksi penembakan seorang pemuka agama (Ustadz) bernama Alex Arman (43) hingga meninggal dunia oleh orang tak dikenal (OTK) usai melaksanakan sholat Maghrib berjamaah, pada Sabtu, 18 September 2021, mendapat kecaman dari sejumlah kalangan.

Aktivis muda yang juga Ketua Umum SKT FORPETAB, Peri Rian mengecam keras tindakan OTK tersebut karena dinilai telah menjadi ancaman teror terhadap masyarakat. “Saya mengecam keras aksi penembakan yang dilakukan OTK kepada seorang ustadz hingga meninggal dunia tersebut. Kejadian ini sama saja dengan aksi teror dan setara dengan kejahatan teroris,” ujar Peri, Selasa (21/9/2021).

Menurut Peri, aksi penembakan yang dilakukan OTK tersebut sama saja dengan aksi teror. Oleh karenanya polisi harus mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kami meminta kepada polisi untuk mengusut kasus tersebut, jangan sampai masyarakat takut dalam menjalankan aktivitasnya, lantaran pelaku masih berkeliaran. Jangan sampai kejadian ini membuat warga menjadi merasa tidak aman dan takut untuk beraktifitas. Karenanya, polisi harus cari pelaku sampai dapat,” tandasnya.

Diketahui, dari keterangan saksi, pelaku berjumlah dua orang dan sudah menunggu di halaman rumah korban. Penembakan itu terjadi setelah Ustad Arman pulang dari masjid usai melaksanakan salat Magrib. Setelah menembak korban, kedua pelaku pun langsung melarikan diri dan hingga saat ini belum ditemukan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan pihaknya masih memburu pelaku.*(Ren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed