oleh

Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

TEBO – Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 112 Kodim 0416/Bute melaksanakan penyuluhan tentang pentingnya pendidikan karakter anak usia dini kepada guru, kepala sekolah dan masyarakat sekitar di aula Kantor Camat Tebo Ilir, Senin (20/9/2021).

Penyuluhan dilakukan guna membekali dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir,
Kabupaten Tebo terhadap pendidikan karakter.

Kasi pendidikan dan tenaga kependidikan Bidang PAUD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, H. Supridarsono, S.Pd.,M.Si. Dikonfirmasi mengatakan, pentingnya pendidikan karakter anak usia dini maka sebelum masuk ke SD maka ada baiknya masuk PUAD terlebih dulu.

“Dengan membentuk karakter anak usia dini jadi setelah mereka masuk SD nanti maka tidak akan kaku lagi untuk mengikuti proses belajar sekolah dasar. Maka peran penting masyarakat sangat dibutuhkan,”ujarnya.

Selain itu, Supridarsono menyebutkan pendidikan merupakan hak setiap anak. Sebuah bangsa tidak berkembang dan maju apabila penduduknya tidak memiliki pendidikan yang baik. Peran aktif komite juga menjadi penunjang pendidikan di sekolah.

“Kami senang program TMMD ke-112 di Tebo Ilir juga bukan hanya berkutik di pekerjaan fisik saja, akan tetapi tetap memikirkan tentang pendidikan terutama penyuluhan yang dilaksanakan hari ini. Semoga keberadaan TMMD ini memberi motivasi dan semangat terhadap dunia pendidikan,”papar
Supridarsono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed