oleh

PPKM Darurat, FORLIS JB Konsisten Bagikan Nasi Bungkus di Baksos ‘Jum’at Berkah’

JAKARTA – Kasus Covid-19 di Indonesia kian melonjak pada dua pekan terakhir. Pembatasan aktifitas masyarakat semakin dipersempit oleh pemerintah guna mengantisipasi penularan, berdampak pada sektor ekonomi bagi masyarakat bawah.

Akan tetapi, sekelompok wartawan yang tergabung di Forum Jurnalis Bodrex Jakarta Barat (FORLIS JB) terus konsisten ‘berbuat’ untuk sesama dengan melakukan kegiatan sosial ‘Jum’at Berkah’ guna sedikit membantu meringankan kesulitan masyarakat yang tidak mampu.

Dengan segala keterbatasan, para anggota FORLIS JB mengumpulkan uang dari kocek masing-masing (patungan) untuk membeli nasi bungkus yang kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di titik-titik tertentu di kawasan Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada setiap hari Jum’at.

“Ini sudah menjadi komitmen kami untuk berbagi nasi bungkus pada setiap hari Jum’at. Dana yang kita kumpulkan dari anggota kita belikan nasi bungkus sedapatnya,” ujar Mubinoto Amy, Ketua FORLIS JB, Minggu (25/7/2021).

Ia menambahkan, kepdulian FORLIS JB terhadap kondisi masyarakat semenjak Pandemi Covid-19 ini sudah berlangsung lama. “Kami (FORLIS JB) melakukan kegiatan seperti ini sudah dari awal wabah Covid-19 di tahun 2020 dengan kegiatan yang berbeda-beda. Untuk ‘Jum’at Berkah’ baru sekira tiga bulan terakhir ini,” ujar Amy, sapaan akrab jurnalis iFakta.co ini.

Amy berkomitmen, kegiatan ‘Jum’at Berkah’ FORLIS JB ini akan terus dilakukan. “Saya pribadi dan kawan-kawan FORLIS JB akan terus melakukan kegiatan ini. Berapapun nilai yang kita salurkan dan sesulit apapun kondisinya, Insya Allah akan tetap kami jalankan,” cetusnya.*(Ren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed