oleh

Pelantikan PAW Anggota DPRD Kabupaten Nias Terkesan Lambat

NIAS – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai NasDem terkesan lambat.

Hal ini dibuktikan dengan sejak salah satu kader terbaik Partai NasDem Almarhum P.Gori meninggal pada bulan Maret 2021 lalu. Hingga bulan Juli 2021 masih belum ada titik terang dari pimpinan DPRD terhadap pelantikan PAW anggota DPRD Kabupaten Nias dari Partai NasDem.

Yang anehnya, pelantikan tersebut masih belum di Bamuskan oleh DPRD Kabupaten Nias. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai NasDem Kabupaten Nias, Yosafati Waruwu, SH, Kamis ( 22/07/2021).

Dia sering menyampaikan hal tersebut pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias terkait jadwal pelantikan PAW anggota DPRD Kabupaten Nias dari Partai NasDem yang dilanjutkan oleh Ronal Zai.

“Saya sering menyampaikan beberapa kali pada rapat paripurna telah meminta agar pelantikan dijadwalkan. Sekarang jadwal itu keputusannya pada Bamus. Secara partai kami dirugikan dengan lambatnya pelantikan tersebut,”terang Yosafati.

Selain itu, Ronal Zai mengungkapkan bahwa alasan-alasan DPRD memperlambat jadwal pelantikan tidak masuk logika. Dimana pelantikan PAW Anggota DPRD dilaksanakan  pada rapat Paripurna. Jadi biasanya biaya makan minum pada rapat Paripurna DPRD sepanjang tahun itu sudah ada anggarannya.

Namun, diduga DPRD Kabupaten Nias memberi alasan penundaan pelantikan terhadap PAW anggota DPRD dikarenakan tidak ada anggaran yang tersedia untuk pelantikan PAW bahkan ada juga yg beragumentasi pada rapat paripurna alasan PPKM sedangkan mereka rapat hampir setiap hari.

“Untuk biaya pelantikan paling juga anggaran untuk mendatangkan Pendeta dan makan minum. Seyogianya biaya makan minum sudah tertampung di APBD untuk setiap rapat dan rapat paripurna di DPRD untuk setahun, anehnya apakah anggaran tersebut telah habis sedangkan baru bulan Juli 2021,” ungkap Ronal Zai.

SK PAW Anggota DPRD Kabupaten Nias dari Gubernur Sumut  itu sudah tandas, tinggal pelantikan oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Nias. Namun, diduga pimpinan DPRD Kabupaten Nias terkesan menghambat pelantikan tersebut.

Terkait hal itu, DimensiNews berusaha meminta tanggapan dari pimpinan DPRD dan Sekwan DPRD Kabupaten Nias hingga turun berita ini masih belum memberi keterangan  lambatnya pelantikan PAW Anggota DPRD Kabupaten Nias.*(Deserman Lase)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed