oleh

Ustadz,H.Syachril, S.H., M.Si., M.H.I.,Sebagai Ketua Dilantik Sebagai Ketua IKADI Muara Enim

MUARA ENIM – Mengoptimalkan peran dakwahnya dalam menyebarluaskan ajaran Islam yang penuh dengan nilai-nilai kebaikan pada masyarakat, Kamis (08/07) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., turut menyaksikan pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kabupaten Muara Enim Periode 2021 – 2026 oleh Ketua Ikadi Sumsel, Dr. Abdul Razzaq, M.A., di Balai Agung Serasan Sekundang.

Dilantik sebagai Ketua IKADI Muara Enim, Ustadz H. Syachril, S.H., M.Si., M.H.I., berdasarkan Surat keputusan Pengurus Wilayah Ikadi Provinsi Sumatera Selatan Nonor: 03/Skep/PW-IKADI-SUMSEL/1442 Hijriah/2021 Tanggal 28 Juni 2021 tentang Pengangkatan Pengurus Daerah Ikadi Kabupaten Muara Enim.

Pj. Bupati menyampaikan bahwa “Pemkab Muara Enim sangat menyadari peran penting dai dalam mendukung pembangunan daerah, khususnya di bidang sumber daya manusia yang cerdas, tangguh dan berakhlak,” Ungkap nya.

Pj. Bupati berpesan agar Pengurus Daerah Ikadi Kabupaten Muara Enim yang baru saja dilantik nantinya dapat berperan aktif dalam menyebarluaskan nilai-nilai Islam yang damai dalam rangka menekan berkembangnya radikalisme.

Dirinya mengajak para dai mengadvokasi masyarakat sehingga tidak terjebak dalam paham radikalisme dan membangun semangat toleransi yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia.

Menurut Pj. Bupati, masyarakat khususnya generasi muda perlu diberikan landasan dengan kecerdasan spiritual, rajin beribadah, amanah dan fathonah, kemudian dibangun dengan kecerdasan intelektual, berilmu dan berwawasan luas serta dibekali dengan kecerdasan berbangsa dan bernegara, mencintai tanah air maupun menaati hukum yang berlaku di Indonesia.

Oleh sebab itu menurutnya peran dai sangat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya mewujudkan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menyampaikan dalam waktu dekat dirinya akan merevitalisasi kondisi fisik 28 pondok pesentren yang ada di Kabupaten Muara Enim, baik ruang belajar maupun asrama santri dan juga 22 masjid besar yang ada di masing-masing kecamatan.

Dirinya juga akan mencanangkan program 1 desa, 1 dai di Kabupaten Muara Enim sehingga nantinya akan ada pembinaan 256 dai dari seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Muara Enim.(S Erfan Nurali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed