oleh

Bangunan Liar Diatas Saluran di Jalan Puit Kencana Berdiri Kokoh,Aparat Wilayah Tak Berdaya

JAKARTA – Meski banyak mendapatkan sorotan dan protes dari warga Komplek Kencana 2 Bangunan liar berdiri tepat diatas saluran air di Jalan Pluit Kencana Utara No. 53, RT.09/06, Kelurahan Pluit Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara tetap berdiri kokoh.

Meski ramai di protes warga namun pengurus wilayah setempat (RW- red) tetap tak bergeming terhadap aspirasi warga yang protes.

Sempat terjadi adu argumentasi antara warga penghuni dengan oknum RW setempat, bahkan sempat terlontar bahasa dari oknum RW 06 “Kalau merasa tidak senang kamu saja yang pindah”.ucap oknum tersebut.

Spontan saja ungkapan ini membuat sebagian warga yang melakukan protes merasa kaget dan tercengang. Lantaran tidak percaya kalau oknum RW 06 melontarkan bahasa yang kurang elok didengar.

Ketika ditemui awak media di lapangan Komandan Regu Petugas Keamanan Komplek Kencana 2, A. Nawai mengatakan, bangunan ini sudah berdiri sekitar 2 tahun, bahkan sempat disidak oleh Lurah Pluit M. Rosiwan, KassiePem yang didampingi oleh KasatpolPP Kelurahan Pluit yang akrab disapa Sule, beserta jajaran, dari Satpol PP kecamatan Penjaringan, Koordinator Keamanan TNI AD Pelda Ketut, Eks BinmasPol Kelurahan Pluit Purnawirawan Aiptu Harris, Pembina RW 09 Peltu Taswan, Bripka Imam Prabowo perwakilan dari Mapolsektro Penjaringan, serta dari pihak Walikota.

Hasil dari sidak tersebut poin utama Lurah Pluit menjelaskan, bangunan liar yang berdiri di atas saluran air yang berderet dengan Pos Keamanan komplek Kencana 2 dan Pos RW 06, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara ini tetap dijinkan berdiri, dengan pertimbangan yang tidak masuk aka,peruntukan bangunan tersebut (Warteg) untuk kepentingan para petugas keamanan di komplek Kencana 2″, jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan purnawirawan eks Binmaspol Kelurahan Pluit Aiptu Harris mengatakan,Pak Lurah mengijinkan bangunan Liar (warung nasi-red) tetap berdiri demi kepentingan anggota keamanan komplek Kencana 2 dan bukan untuk umum.
Intinya kalau kami petugas keamanan ada uang atau tidak ada uang kami bisa makan, bisa utang”,pungkas Nawawi.

Ketika dimintai keterangan disekitar kegiatan sidak tanggal 4 Mei 2021, salah seorang anggota POL PP Kecamatan Penjaringan mengatakan, abang coba bertanya ke PLT “, setahu saya kami tidak ada giat di Jl. Pluit Kencana Utara No. 53, “ungkapnya.hl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed