oleh

Kapolrestabes Surabaya Tidak Akan Berikan Toleransi Kepada Anggota Yang Terlibat Narkoba

SURABAYA – Dalam Konferensi Pers yang digelar Jumat, (30/04/2021) malam, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol J.E. Isir bersama Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli, Dirnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Hanny Hidayat dan Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi membeberkan kronologi penangkapan ke lima anggotanya beserta tiga warga sipil.

Dalam penjelasannya, Kombespol Isir membenarkan penangkapan ke lima anggotanya oleh Paminal Mabes Polri bersama Bid Propam Polda Jatim yang saat itu dilakukan di sebuah kamar hotel Midtown Ngagel Surabaya, Jumat (29/4/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Kami membenarkan sekaligus meluruskan informasi yang berkembang bahwa memang ada penangkapan oknum anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya di hotel Midtown,” Jumat (30/4/2021).

Dalam penangkapan itu, petugas menemukan barang bukti Sabu 27,4 Gram, 8 Butir Happy Five dan satu butir Ekstasi. Kemudian Saat dites urine, dari delapan orang itu hanya satu orang yang urinenya dinyatakan negatif.

“Itu masih diakukan pendalaman terhadap satu oknum anggota yang urinenya negatif dengan uji lab lainnya,” ujar Kapolres.

“Prosesnya nanti akan diserahkan kepada Paminal Mabes Polri. Yang pasti kami berkomitmen untuk tidak beri toleransi terhadap narkoba. Pelaku Akan dikenakan pidana umum yakni pasal 112, 114 KUHP, UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegasnya.

Ini adalah wujud komitmen dari pimpinan Polri dari Kapolri, Kapolda Jatim dan Kapolrestabes dalam penanggulangan dan pemberantasan Tindak pidana Narkoba.

Kapolrestabes Surabaya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terus berkontribusi melaporkan setiap ada dugaan penyalagunaan narkoba di lingkungannya yang kemudian di tindak lanjuti. (by/hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed