oleh

Rombongan Menteri Pertanian Dan Muspida Menggelar Kunjungan Ke Gresik Dalam Rangka Panen Raya

GRESIK – Dalam rangka panen raya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, bersama Menteri BUMN, Erik Tohir, dan Menteri Perdagangan M. Lutfi menggelar kunjungan ke salah satu lahan pertanian milik Mubarok, warga dusun Gumining, Desa Tambakrejo, Duduk Sampeyan, Gresik, Jawa Timur, Jumat (12/03/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wabup Gresik Dra Aminatun Habibah, Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf. Taufik Ismail, Waka Polres Gresik Kompol Eko Iskandar, dan Muspika Duduk Sampeyan dan 50 (lima puluh) orang undangan.

Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Bapak Mentan R.I beserta rombongan, “Terimakasih Bapak Menteri Pertanian beserta rombongan atas kunjungannya, sekaligus saya mewakili Bapak Bupati yang berhalangan untuk hadir, dan menyampaikan permohonan maaf dan salam dari Beliau (Bapak Bupati Gresik).” ucap Wabup Gresik, Hj. Amintun Habibah.

“Mohon kepada Bapak Mentan untuk menambah subsidi pupuk di Kabupaten Gresik karena petani masih kekurangan pupuk.” Imbuh Wabup.

Adapun Menteri Pertanian menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan hal yang sangat spesial. “Saya hadir saat ini adalah sesuatu yang spesial karena pertama kali sepanjang pemerintahan ini.” kata Syahrul.

“Kepada warga Gresik agar untuk semangat dan meningkatkan hasil pertanian demi menunjang kemajuan negara apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya dan dunia umumnya, dimana dimasa pandemi seperti ini kita bersyukur bisa hidup di pedesaan yang bisa memanfaatkan hasil pertanian sab karena di kota lebih sulit.” ungkapnya.

Disisi lain Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Waka Polres Gresik Kompol Eko Iskandar menjelaskan bahwa kunjungan Menteri Pertanian ke Kabupaten Gresik ini dalam rangka panen raya di Dusun Gumining Desa Tambakrejo Kec. Duduk sampeyan serta
menanggapi kelangkaan pupuk di Kabupaten Gresik.

“Dalam pelaksanaan acara tersebut kami tetap menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.” pungkas Wakapolres Gresik. (By)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed