by

Kedapatan Edarkan Narkoba Tukang Jahit Di Amankan Satnarkoba Polres Merangin

 

DimensiNews.co.id MERANGIN  – Predaran barang Haram Narkoba seakan tak pernah surut di Kabupaten Merangin,Kali ini Polres Merangin melalui Satres Narkoba Polres Merangin kembali mengamankan Pelaku tindak Pidana Narkoba jenis Sabu-sabu.

Barang haram tersebut digunakan oleh kalangan Remaja Sampai Yang tua,Kali ini pelaku tindak pidana Narkoba jenis Sabu EK (33) yang bekerja sebagai Tukang Jahit Pakaiyan, yang Berasal Dari Kelurahan pasar Atas Kecamatan Bangko, Merangin Berhasil Di bekuk Satres Narkoba Polres Merangin.

Penangkapan Pelaku EK (33) Di amankan Oleh Tim Satgas III Ops Antik Siginjai 2019 pada Rabu (13/02) Di rumahnya, Dan langsung membawa Pelaku ke Mapores Merangin Untuk di introgasi serta Melakukan Pengembangan terhadap Pelaku.

Penngkapa Tersebut Di Benarkan Oleh Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya S.ik, Mh melalui Kasat Narkoba Polres Merangin Iptu Robinson Singarambun.

Kasat Juga Mengatakan Bahwa, Memang adanya penangkapan Terhadap Pelaku EK (33) Warga Asal Lorong Pinang Sebatang Kecamatan Bangko,Merangin.

”Iya Angota Mengamankan Pelaku Tindak pidana Narkoba jenis Sabu-Sabu, Yang berinisial EK (33) Tahun Warga asal Lorong Pinang Sebatang Kecamatan Bangko,Teptnya Di Pasar Atas Bangko, Merangin,”Kata Kasat.

Penagkapan Berawal dari Mendpatnya Ngota Informasi Dari Masyarakat Setempat, Yang dimana Sekitar Lorong Pinang Sebatang Sering ada Melakukan Transaksi Yang diduga Transaksi Narkoba.

Berbekal Informasi, Satuan Satres Narkoba Polres Meragin Langsung Bergerak Cepat Untuk menyelidiki Lokasi Tempat Yang dimana Sering Dibilang Oleh Masyarakat Sekitar, Dan Angota Langsung Mencurigai salah Seorang Yang telah melakukan Transaksi dan langsung Mengamanka Pelaku dengan bArang Bukti Tersebut.

Ditambah Lagi oleh Kasat, Bahwa Pelaku di amankan Dengan Barangbukti Yang oleh angota nya, Yang diduga Narkoba Jenis Sabu-Sabu dan Barang Bukti lainya.

”2 bungkus plastik yg diduga berisi narkotika jenis shabu bruto 0,18 gram, 2 buah potongan kertas timah rokok warna silver, 1buah kotak rokok merek SAMPOERNA MILD, 1 unit HP samsung lipat warna putih beserta sim card, dan Pelaku Dibawa Ke Kekantor Polres Merangin Untuk mempertangung jawabkan Perbuatan Yang dilakukan Olehnya,”Tambah Kasat.

Dikatakan Lagi oleh kasat,Bahwa ”Pelaku Akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009, Yang dimana Kan dikenakan Kurungan Selama Limabelas Tahun Penjara,”Tutup Kasat.

Predaran Narkoba Di merangin Sudah Bisa Dikatakan Dengan Rawan Sedang, Masyarakat Merangin Meminta Kepada Pihak Pemerintah Untuk Mengadakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Merangin,Yang melibatkan Pihak Kepolisian dan Masyarakat pribumi Untuk memerantas Narkoba Di Merangin.

Ketika Tidak Diberantas Secepatnya, Narkoba Di Merangin Bisa Menghancurkan Generasi Masadepan Anak-Anak Nantinya,Karna Akibat Lingkungan Kurang Baik Terhadap Pertumbuha Anak-Anak Remaja Di Merangin.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Eric

Editor .                      : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed