oleh

Puluhan Napi diberikan Pelatihan Keterampilan, Ini Pesan Kalapas Serang

SERANG – Sebanyak 20 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang diberikan pelatihan keterampilan atau keahlian Pertukangan Bangunan Umum di Ruang Pendidikan dan Pelatihan Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Serang. Kamis (03/03/2021)

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menjelaskan pelatihan tersebut dilengkapi dengan pendalaman materi, praktek kerja dan assesment pada akhir kegiatan. Sehingga pembekalan keterampilan atau keahlian untuk penunjang hidupnya setelah keluar dari lapas terhadap warga binaan sangat penting.

“Sebab, ketika keluar nanti mereka akan bisa menyambung hidup dengan bekerja sesuai bidang yang ditekuninya. Salah satu pekerjaan yang mudah dilakukan adalah dengan menjadi tukang bangunan,” ujarnya.

Menurut Heri Kusrita, menjadi tukang di jaman sekarang ini merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Makin bertambahnya jumlah penduduk dan meningkatkan penghasilan masyarakat menjadi salah satu indikator makin banyaknya kebutuhan pembangunan khususnya di bidang perumahan dan kebutuhan tukang bangunan untuk hal tersebut juga dipastikan makin meningkat. Sehingga, warga binaan di Lapas Kelas IIA Serang juga dilatih keterampilannya khususnya di bidang Pertukangan Bangunan Umum. Bukan hanya pelatihan biasa tetapi juga dibekali dengan sertifikasi keahliannya.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Perhimpunan Ahli Teknik Indonesi Wilayah Provinsi Banten. Pelatihan dilaksanakan selama 6 hari yang diisi dengan kegiatan, seperti pendalaman materi,  praktek kerja dan assesment pada akhir kegiatan. (fan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed