oleh

Polres Lhokseumawe Musnahkan 5 Hektare Ladang Ganja di Pedalaman Sawang

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan, Rabu (3/3) siang berhasil memusnahkan 5 hektare ladang ganja siap penen serta menangkap seorang pelaku di Desa Jurong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Lokasi ladang ganja tersebut terletak di pedalaman serta tidak bisa dilalui oleh kenderaan roda 2 dan 4, sehingga pasukan TNI/Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) harus berjalan kaki dengan menempuh medan yang sangat sulit hingga sampai dilokasi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.Ik, MH yang didampingi Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kristiyanto, kepada wartawan mengatakan, dalam operasi hari ini telah berhasil memusnahkan 15 ribu batang ganja siap panen yang ditanam di lahan seluas 5 Hektare di pedalaman Kecamatan Sawang.

“Lokasi ladang ganja sangat strategis karena berada jauh dari perkampungan dan letaknya sangat tersembunyi serta dikelilingi oleh berbagai jenis pepohonan,” tegasnya.

Ia menambahkan, barang bukti 15 ribu batang ganja yang sudah berumur 2 bulan dan panjangnya mencapai 50 – 150 Cm itu dimusnahkan dengan cara membakar di lokasi.

AKBP Eko Hartanto, S.Ik, juga menyebutkan pasukan TNI/Polri juga berhasil menangkap seorang pelaku F yang diduga. Sedangkan satu lagi bernisial F telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan masih dilakukan pengembangan.

“Tersangka M dikenakan pasal 114 ayat 2 Undang-undang Narkotika, UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman seumur hidup dan denda Rp 800 juta,” jelas  Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.Ik, MH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed