by

SDN 144 Tanjung Raden Nyaris Ambruk Luput Dari Perhatian Pemkab Sarolangun

Photo : SDN 144 Tanjung Raden kecamatan Limun

 

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – Kondisi sekolah dasar Negri 144 Tanjung Raden kondisinya kini sangat memprihatinkan dan nyaris ambruk luput dari perhatian pemerintah kabupaten sarolangun.

Dari penelusuran wartawan di lokasi terlihat banyak plafon bangunan sekolah jebol nyaris ambruk dan atap juga bocot karena air hujan. Lantai kelas juga terlihat rusak parah.

Menurut penuturan warga di sekeliling, SD 144 Tanjung Raden terakhir direhap pada 2006 , sejak itu sekolah yang memilliki 146 siswa itu hingga kini belum pernah diperbaiki kembali.kata warga sekitar.

“Terakhir tu sekitar tahun 2006 kalo tidak salah Waktu itu dibangun teras sama atapnya ditinggiin. Sejak itu belum pernah direhap lagi,” katanya.

Warga tersebut menuturkan,Saat hujan deras turun, katanya beberapa ruang kelas banjir. Banyak atap yang bocor. “Kalau hujan tu banjir, tapi yo belum jugo dibaiki.

Kami selaku warga memohon pemerintah dapat melihat kondisi sekolah SD tempat anak anak kami belajar,agar dapat di perhatikan dan di rehap,” terangnya,

Sadri yang pernah menimba ilmu di SD 144 tersebut merasa prihatin dengan kondisi sekolah tempat ia pernah menuntut ilmu. “Ini yo kelewatan dibiarkan rusak sampai kayak gini dak jugo diperbaiki,” katanya. “Apo dak ado dana pemerintah ne untuk baiki sekolah ini,” tambahnya.

Ia berharap pemerintah melalui Dinas Pendidikan Sarolangun bisa melihat kondisi sekolah dasar di Desa Tanjung Raden, Kecamatan Limun tersebut.

Dan segera melakukan perbaikan. Sebab kondisi sekolah yang baik akan membuat murid-murid merasa nyaman saat belajar.

 

 

 

Laporan Wartawan : Sanu

Editor.                        : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed