oleh

SKB Prioritaskan Putra-Putri Daerah Ada Penambahan Poin

DimensiNews.co.id SAROLANGUN– Angin segar bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang merupakan putra-putri daerah asli Kabupaten Sarolangun, sebab Badan Kepegegawaian Nasional akan memberikan nilai tambahan sebesar 10 poin dari total nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, Waldi Bakri, mengatakan bahwa tambahan nilai tersebut hanya berlaku untuk putra-putri daerah yang mengikuti tes CPNS di daerah asal mereka.

Hanya saja, tambahan nilai itu hanya akan diberikan kepada peserta CPNS yang melamar di daerah dengan kategori daerah terpencil, tertinggal dan sangat tertinggal.

“Ya kita sudah keluarkan pengumuman dengan nomor 810/1967/BKPSDM/2018 tentang pelaksanaan verifikasi bagi putra/putri daerah berkategori terpencil, tertinggal dan sangat tertinggal pada seleksi CPNS,” katanya.

Waldi menjelaskan, ketentuan tersebut berlaku atas dasar  Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara (Permenpan) dan Reformasi Birokrasi (RB) nomor 36 tahun 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS dan pelaksanaan CPNS Tahun 2018 serta Surat Peremenpan RB nomor B/581/S. SM. 01.00/2018 tanggal 30 Oktober 2018 prihal tata cara penilaian integrasi hasil SKD dan SKB.

“Dalam pengumuman itu juga hanya berlakunya bagi putra/putri daerah yang melamar pada formasi umum untuk jabatan guru dan tenaga kesehatan pada satuan unit kerja berkategori terpencil, tertinggal dan sangat tertinggal,” katanya.

Selain itu, katanya, dalam hal tersebut pihaknya akan melakukan verifikasi bahan selama dua hari yakni 17 s/d 18 Desember 2018, pada pukul 08.30 wib s.d 15.30 wib di kantor BKPSDM Sarolangun.

Bagi peserta yang memenuhi syarat, agar mendatangi kantor BKPSDM Sarolangun dengan jadwal yang ditentukan dengan syarat membawa asli dan legalisir fotocopy Kartu Keluarga dan KTP elektronik, dan Asli serta legalisir fotocopy ijazah SD/SMP/SMA.

Dalam pengumuman itu juga disebutkan sebanyak 84 SD/SMP yang dinyatakan masuk kategori terpencil, tertinggal dan sangat tertinggal, serta ada 5 Puskesmas yang dinyatakan terpencil, jadi bagi pelamar yang mendaftar pada formasi tersebut akan diberikan nilai tambahan.

“Bagi putra/putri daerah yang sesuai ketentuan tidak hadir dalam verifikasi ini maka tidak berlaku pemberian nilai tambahan tersebut,” katanya.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Sanu

Editor.                        : Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed