oleh

Polres Tulang Bawang Gelar Sertijab Wakapolres, Kasat Lantas dan Kapolsek Penawartama

TULANG BAWANG – Pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa, ini dilakukan selain untuk pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi guna menjawab tantangan tugas ke depan yang akan dihadapi.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasi selama mengemban tugas, serta saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kasat Lantas dan Kapolsek Penawartama, Selasa (26/01/2021), pukul 08.30 WIB, di lapangan Mapolres Tulang Bawang.

Lanjutnya, kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat atas pengangkatan saudara, selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tulang Bawang. Saya yakin saudara adalah perwira handal sehingga dipercaya oleh pimpinan untuk mengemban tugas dan jabatan baru ini.

Laksanakan tugas dengan sebaik mungkin, pahami dan laksanakan kebijakan program kerja Kapolri maupun Kapolda, serta Kapolres Tulang Bawang.

“Jangan ragu-ragu dalam bertindak, yang terpenting profesional dan proposional. Lakukan inovasi serta terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi aman dan tertib, baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan kesatuan,” ucap AKBP Andy.

Kapolres menjelaskan, adapun para pejabat yang diserah terimakan jabatannya hari ini yaitu :

Jabatan Wakapolres resmi diemban oleh Kompol Nelson Manik, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lampung Utara, sedangkan Kompol Eko Nugroho, SIK, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Lampung Selatan.

Jabatan Kasat Lantas resmi diemban oleh AKP Suhardo, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Metro, sedangkan Iptu Ipran, SH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur Si STNK Subditregident Ditlantas Polda Lampung.

Jabatan Kapolsek Penawartama resmi diemban oleh AKP Heru Prasongko, S.Pd, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polres Lampung Timur, sedangkan Iptu Timur Irawan, SH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sukoharjo, Polres Pringsewu.

Upacara sertijab ini dilakukan dengan tetap memperioritaskan protokol kesehatan yang berlaku karena pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung, agar tidak menimbulkan claster baru.(candra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed