oleh

MAN 1 Halteng Launching Website Sekolah

DimensiNews.co.id, WEDA – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2020, Madrasah Aliyah Negeri 1 Kabupaten Halmahera Tengah (MAN 1 Halteng) secara resmi melaunching website sekolah yakni http://man1halteng.sch.id. Rabu, (25/11).

Launching website sekolah MAN 1 Halteng tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah H.M Qubais Baba, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan disaksikan oleh Kepala Sekolah MAN 1 Halteng Dr, Lasamida Kurupunda, M.Pd, Ketua Komite yang juga Anggota Dewan Halmahera Tengah, Hi Yunus Salideng, para Kasi Kemenag Halteng, para kepala sekolah MI, MTs dan MA di lingkup Halteng serta dewan guru dan siswa MAN 1 Halteng.

Selain launching website sekolah oleh Kakankemenag Halteng, dikesempatan itu pula dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Maluku Utara. Diantaranya, Nadya Mursalin yang meraih juara II untuk mata pelajaran Kimia Terintegrasi, Sri Nur Rahma Naser juara II Geografi Terintegrasi dan Nurhalisa Hi Bayan yang meraih juara III Ekonomi Terintegrasi.

Selanjuthya, dilakukan pula penyerahan piagam penghargaan kepada tiga guru pendamping KSM yakni Ona Armiyanti Barakati guru Geografi, guru Ekenomi Anisa Kiraling dan guru Kimia, Indo Esse. Penyerahan piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kakankemenag Halteng, Ketua Komite dan Kepala Sekolah MAN 1 Halteng.

Kakankemenag Qubais Baba dalam kesempatan itu merespon baik atas apa yang sudah dilakukan oleh kepala sekolah MAN 1 Halteng. Sebab menurutnya, kehadiran website sekolah sebagai teknologi digital adalah merupakan kebutuhan pendidikan masa kini.

“Karena itu website ini bukan hanya menjadi bagian dari kebutuhan melainkan sebuah gerakan pendidikan zaman milenial,” katanya.

Dikatakan juga, terlebih dengan adanya revolusi industri 4,0, maka pendidikan harus diukur dari dua indikator penting, pertama dari sisi proses belajar mengajarnya, kedua adalah proses kependidikan dan pendidikan yang berjalam normal dengan memanfaatkan dunia teknologi informasi.

“Dan itu sekarang pendidikan termasuk madrasah aliyah sebagai pendidikan agama yang berciri khas agama islam. Sebagai mana disampaikan oleh ketua Komite tadi bahwa madrasah sekarang sama dengan sekolah umum lainnya. Hanya saja ada unggulan, ciri khas dari madrasah itu adalah sekolahnya memiliki 5 (lima) bidang studi agama islam dan itu sekarang sudah menjadi bagian dari proses pendidikan di Indonesia,” pungkasnya.

Kakankemenag pun berharap dengan adanya website sekolah tersebut maka dapat diperuntukan dengan baik, guna menopang meningkatkan kompentensi guru maupun siswa MAN 1 Halmahera Tengah.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komite MAN 1 Halteng Hi Yunus Salideng menyampaikan dengan memberikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah yang telah berusaha keras dalam membangun Aliyah ini dengan berbagai aktifitas yang ada, guna meningkatkan prestasi siswa MAN 1 Halteng.

Dirinya juga menyampaikan agar para guru tidak bosan-bosannya melakukan kegiatan yang menyangkut dengan kepentingan siswa MAN 1 Halteng.

“Barang kali sebagai ketua komite, saya tidak berharap apa-apa yang penting pendidikan di Aliyah ini lebih hari lebih meningkat. Sehingga siswa ini juga dapat berprestasi di kanca provinsi maupundi tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu Kepala sekolah MAN 1 Halteng dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa MAN 1 Halteng sudah banyak mencetak siswa berprestasi seperti dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) untuk tingkat Kabupaten Halmahera Tengah yang keluar sebagai juara satu dan di tingkat Provinsi Maluku Utara keluar sebagai juara dua dan tiga.

“Dengan demikian ada harapan bahwa ternyata MAN 1 Halmahera Tengah tidak ketinggalan pada proses pengembangan intelektual sumber daya manusia di Halmahera Tengah ini. Prestasi yang sederhana tersebut ternyata kita sudah berhasil pada kanca Provinsi Maluku Utara,” tuturnya.

Kepsek bilang, pada dua tahun kemarin MAN 1 Halmahera Tengah berhasil pada tingkat Nasional dengan juara satu Fisika. “Alhamdulillah siswa yang bersangkutan telah didorong masuk ke Fakuktas Kedokteran di Universitas Khairun Ternate dan hari ini sudah masuk di semester lima,” jelasnya.

Lanjut Kepsek, ini adalah kebanggaan kita di Madrasah Aliyah Negeri 1 Halmahera Tengah. Sebab dengan kondisi lingkungan yang tidak mendukung tapi pada proses pembelajaran, kami tetap eksis.

“Dan hari ini satu langkah maju lagi, mungkin pertama kali di Halmahera Tengah itu Madrasah Aliyah Negeri 1, hari ini lakukan launching website sekolah MAN 1 Halmahera Tengah yang bisa berkompetisi secara nasional dan bahkan global. Olehnya itu saya mohon dukungan bersama untuk kita semua dalam pengembangan kemajuan sekolah ini kedepan yang lebih baik lagi,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed