oleh

Begini Cara Pesan Tiket di Taman Margasatwa Ragunan Secara Online

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Di masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Transisi, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) telah beroperasi kembali dengan pemesanan tiket secara online.

Kasatpel Promosi UPT TMR, Ketut Widarsana mengatakan, bagi warga yang ingin berwisata ke TMR selain bisa beli tiket di loket secara langsung, dapat pula memesan secara online melalui akun instagram resmi @ragunanzoo.

“Pemesanan tiket via online dilakukan sehari sebelum kunjungan, ” jelas Ketut, Sabtu (14/11).

Bagaimana cara pesannya? Ketut menjelaskan, pertama calon pengunjung harus mendaftarkan diri dengan mengklik bit.ly/PesantiketTMR.

Selanjutnya isi form data (maksimal lima orang), sertakan foto identitas diri atau KTP (wajib KTP DKI Jakarta). Setelah proses ini selesai, pengunjung dapat menunjukkan bukti pendaftaran atau KTP di loket TMR untuk membeli tiket masuk.

“Jika  telah terdaftar, silakan datang sesuai hari yang sudah didaftarkan dengan menunjukkan kode verifikasi melalui ponsel atau KTP (Wajib KTP DKI),” jelas Ketut.

Ketut menambahkan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pengunjung TMR selama masa pandemi. Di antaranya, harus dicek suhu tubuh, apabila suhunya di atas 37 derajat celcius tidak diperbolehkan masuk ke area TMR.

Kemudian, usia pengunjung yang diperbolehkan masuk di atas 9 tahun dan di bawah 60 tahun.

“Ibu hamil dan balita serta lansia belom boleh berkunjung demi mengantisipasi penyebaran virus corona, ” jelas Ketut.

Pengelola TMR juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada pengunjung, dengan mewajibkan Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak aman (3M).

‘Selama pandemi  pengunjung kami batasi hanya 2.000 orang per hari. Kami buka mulai Selasa sampai Minggu, dari pukul 07.30 sampai 14.00,” pungkasnya.*(rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed