oleh

Hari Ini Polres Tulungagung Mulai Menggelar Operasi Zebra Semeru 2020

DimensiNews.co.id, TULUNGAGUNG – Mulai hari ini hingga dua minggu kedepan, polisi akan melakukan penindakan hukum kepada pelanggar pengendara bermotor. Operasi Zebra Semeru 2020 digelar serentak di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) tak terkecuali di Polres Tulungagung.

Gelar apel pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun fasilitas prasarana logistik yang dimiliki untuk menunjang kinerja aparat kepolisian nantinya dilapangan, Senin (26/10/2020).

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, dalam Operasi Zebra Semeru 2020 kali ini selain menyasar pelanggar lalu lintas, pihaknya juga memberikan himbauan terkait dengan protokol kesehatan.

“Karena tahun ini kita melewati masa pandemi, selain penegakan hukum, kita juga melaksanakan himbauan terkait pelaksanaan protokol kesehatan,” kara Aris setelah pelaksanaan apel persiapan operasi zebra semeru,”ungkapnya.

Adapun sasarannya yakni, pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, melanggar marka dan rambu, pengendara dibawah umur, melebihi batas kecepatan, tidak memakai safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, dan muatan berlebih.

Pada operasi zebra kali ini, masih kata Aris, pihaknya juga siap mengantisipasi lonjakan pengendara ke daerah yang berpotensi menjadi kerumunan masa, dikarenakan bertepatan dengan libur panjang akhir pekan.

“Untuk tempat wisata utamanya di Tulungagung yakni daerah pantai, kita sudah siapkan satu pos untuk penjagaan di sana,” ujarnya.

”Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, maka selain upaya represif, petugas juga melakukan upaya preventif guna mengajak masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan melalui pemakaian masker dalam setiap aktifitas terutama saat berkendara, beraktifitas di luar, guna mencegah penyebaran Covid-19, meningkatkan kedisiplinannya dalam berlalu lintas di masa pandemi ini. Sehingga tidak hanya terhindar dari bahaya Covid-19, namun juga terhindar dari potensi kecelakaan lalu lintas, ”ucap Aris.*(Cristian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed