oleh

Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair 2018, Untuk Mengurangi Angka Pengangguran di Kota Tangerang

Ket Photo : Kepala Disnaker Kota Tangerang Moh Rakhmansyah

 

DimensiNews.co.id KOTA  TANGGERANG – Job Fair 2018 Metropolis Town Square Jl. Hartono Raya, Modernland Kota Tangerang di serbu ribuan pelamar kerja dari berbagai lulusan sekolah, Selasa (24/7/18) pagi.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Ketenagakerja (Disnaker) Kota Tangerang itu digelar selama tiga hari dari tanggal 24 hingga 26 Juli 2018, mulai pukul 09:00 WIB sampai 15:00 WIB yang diikuti oleh 48 Perusahaan. 8547 lowongan kerja (loker), loker untuk dalam negeri 4101, 4446 loker untuk di luar negeri.

“Sengaja kita lakukan selama tiga hari dari Selasa sampai Kamis (24-26 Juli) mengingat kebutuhan masyarakat Kota Tangerang terhadap pekerjaan semakin banyak,” ujar Kepala Disnaker Kota Tangerang Moh Rakhmansyah saat sambutan.

 

Menurut Rakhmansyah, Job Fair ini untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kota Tangerang, memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan profesionalisme, ketrampilan, bakat dan minat yang dimiliki. Serta membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, ptofesionalisme sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Sementara Ratih salah satu pelamar kerja yang sudah menunggu dari pukul 7.30 wib mengaku senang dengan adanya Job Fair tersebut. Dengan begitu para pelamar tidak usah jauh – jauh datang kesetiap Perusahaan yang dituju.

“Tentunya ini sangat memudahkan saya dalam pencarian kerja. Seperti tadi saya bawa 7 CV lamaran kerja, semuanya saya sudah berikan kesetiap Perusahaan yang saya ingin masuki. Dibandingkan kita yang harus jauh – jauh datang ke Perusahaan yang alamatnya berbeda – beda, kalau di Job Fair satu tempat kita bisa melamar banyak sekaligus. Semoga salah satu lamaran saya bisa diterima Perusahaan,” tukas Ratih lulusan SMK 2018.

 

 

Laporan Wartawan : Dul

Editor.                       : Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed