by

Festival Burung Berkicau di Tangerang Diikuti 1000 Peserta dari Berbagai Daerah

DimensiNews.co.id, TANGERANG- Sebanyak 1000 peserta turut meramaikan Festival Burung Berkicau Piala Wali Kota Tangerang 2020 di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Ahad kemarin (16/2/2020).

Ketua Panitia Azis mengatakan, festival nasional ini diikuti peserta dari berbagai daerah diantaranya, Boyolali, Sidoarjo, Medan, Lampung dan dari daerah lainnya tersebut dalam rangka menyambut hari jadi atau HUT Kota Tangerang ke-27. Katanya, lomba burung ini diikuti mulai dari beberapa kategori.

Tangerang Ayo untuk burung Murai Batu 25 gantangan. Smart City burung Murai Batu Umum dengan Pentet, Tangerang Live Burung Murai Batu, Pentet, Cuca Ijo dan Kacer. Lalu Duceti lima jenis burung seperti Love Bird.

Ketua Panitia Festival Burung Berkicau, Azis.

“Semoga Pemkot Tangerang lebih memperhatikan lagi Kicau Mania. Karena dengan lomba ini bisa sekaligus silaturahim,” terang Azis kepada wartawan di lokasi, Ahad kemarin (16/2/2020).

Sementara itu, Asisten Pemerintah Umum (Asda III), Kiki Wibhawa mengatakan, tahun ini dalam rangka menyambut HUT Kota Akhlaqul Karimah ini banyak kegiatan yang digelar diantaranya, olahraga, seni budaya dan salah satunya lomba burung ini.

“Diantaranya burung berkicau dari sekian rangkaian lomba ini menarik minat banyak sampai datang ke Kota Tangerang,” ucap Kiki.

Kiki berharap, melalui lomba ini, komunitas burung dimana pun berada dapat menambah kualitas memelihara burungnya. Namun tak hanya itu, momen ini juga sebagai ajang silaturahim.

“Tentu diharapkan komunitas bisa tingkatkan kualitas memelihara burungnya. Kesempatan ini menjadi ajang silaturahim komunitas atau masyarakat Kota Tangerang,” imbuhnya.

Tak hanya itu, kata Kiki menambahkan, komunitas di setiap daerah khususnya Kota Tangerang bisa menjaga populitas seluruh jenis burung yang ada ditengah padatnya hiruk pikuk Kota Tangerang.

“Temen-temen komunitas juga bisa menjaga populasi di tengah padatnya Kota Tangerang dengan jumlah 1,8 juta penduduk. Ini sangat diperlukan sehingga bisa menambah populasi lebih baik,” tambahnya. (Dul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed