by

Purnawirawan TNI Ajak Generasi Muda Untuk Mengisi Kemerdekaan dengan Prestasi

DimensiNews.co.id — KALIDERES.

Babinsa Kelurahan Tegal alur Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Serda Zulfikar melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) Bersama Letkol Purnawirawan Tholib Wakil Purnawirawan Jakarta Barat  di Jl. Permata Ujung RT 006/15, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Kamis (9/11/2017).

Babinsa Kelurahan Tegal Alur Serda Zulfikar menjelaskan, “Komunikasi Sosial merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan Situasi wilayahnya, serta bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi kepada warga masyarakat dalam rangka mendukung Tugas pokok TNI, demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada kesempatan itu Serda Zulfikar mengajak Tholip sebagai purnawirawan TNI untuk menonton film Merah Putih Memanggil. “Karena filem tersebut sangat bagus untuk ditonton apalagi sebagai purnawirawan TNI,” ucap Serda Zulfikar.

Pada kesempatan itu Tholib sangat mengapresiasi ajakan nonton film merah putih memanggil tersebut, dia juga berpesan kepada Babinsa, mengajak generasi muda untuk tidak melupakan sejarah panjang bangsa indonesia.

“Generasi muda harus bangkit dan semangat untuk mempertahankan serta mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang baik, karena menurutnya, Indonesia merdeka atas perjuangan darah dan air mata para pahlawan,” ujar Tholib.

Masih disampaikan Purnawirawan TNI Letkol Tholib, “Perjuangan sebelum merdeka dengan perjuangan setelah merdeka tentunya sangat berbeda,Perjuangan sebelum merdeka kita harus mengangkat senjata dan berperang melawan penjajah. Perjuangan setelah merdeka sekarang ini kita hanya dituntut untuk mengisi kemerdekaan itu dengan prestasi inovasi dalam membangun bangsa agar menjadi bangsa yang maju dan pemenang”.

Tolib juga berpesan kepada generasi muda siswa-siswi agar terus belajar, “karena anak anak kita lah nantinya yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan kemerdekaan dalam membangun bangsa indonesia di masa depan”.

Dia juga menyampaikan agar generasi muda untuk tetap melestarikan budaya Indonesia. “Karena budaya itu bagian dari karakter bangsa Indonesia yang wajib kita lestarikan,” ringkasnya.

(Hery Lubis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed