oleh

Ribuan Warga Padati Malam Puncak HUT DKI Jakarta Di CNI Kembangan Jakarta Barat

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Ribuan masyarakat tumpah ruanh di Perempatan Jalan Kembangan tepatnya di kawasan Kantor CNI, Jakarta Barat untuk menyaksikan malam puncak peringatan HUT DKI Jakarta ke 491 tingkat Kotamadya Jakarta Barat yang diisi dengan berbagai hiburan rakyat.Jumat (29/6/2018)

Acara yang di gelar oleh pemkot Jakarta Barat tersebut  diisi dengan seni tradisional Betawi, Gambang Kromong, Hadroh serta Gambus, juga menampilkan aksi pelawak kondang (Sapri) yang selama ini acap kali tampil dalam program Facebuker di sebuah stasiun televisi swasta.dan empat penyanyi dangdut, diantaranya ada Icha jebolan D Akademi juga ikut pula menghibur Zahra Zaini, pemain sinetron yang sekaligus juga penyanyi yang sedang naik daun saat ini.

Walikota Jakbar, Anas Effendy dalam sambutannya mengatakan, hiburan rakyat yang digelar merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT DKI Jakarta wilayah Jakbar. Diharapkannya, kegiatan ini mampu memberikan kebahagian bagi warganya, sehingga dapat mengusir rasa penat dan lelah setelah sebelumnya berkutat dengan pekerjaan masing-masing.

”Sebagai warga Jakarta, sudah sepantasnya harus menghargai peringatan hari jadi kota Jakarta. Jadikanlah Jakarta kota yang maju dan bahagia warganya. Maka mari nikmati hiburan yang ada, dengan tertib,” ujar Anas

Acarapun di mulai dengan memotong tumpeng sebagai tanda dimulainya acara panggung hiburan rakyat  Potongan tumpeng itu sendiri di lakukan oleh Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav Andre Henri Masengi .

Sepanjang acara yang berlangsung hampir sembilan jam ini, masyarakat penuh antusias menyambutnya. Beberpa lagu dangdut populer seperti ‘Jaran Goyang’, dan ‘Sayang’ berukangkali dinyanyikan oleh penyanyi yang malam itu tampil penuh enerji. Anas bahkan sempat menyanyikan lagu ‘Cinta Sabun Wangi’ di atas panggung diikuti beberapa pejabat teras wilayah Jakarta Barat. Sebagai puncaknya penonton dikocok perutnya oleh pelawak Facebuker, Sapri.

Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Barat, Linda Erniany, selain panggung hiburan, peringatan hari jadi Ibukota DKI Jakarta ini juga diperingati dengan berbagai lomba di masing-masing UKPD. Ke depan,

Linda berjanji akan lebih meningkatkan acara ini sehingga mampu memberi rasa puas bagi masyarakat. ”Kita tingkatkan jenis pengisi acaranya. Kalau memungkinkan kita akan libatkan lebih banyak artis ibukota lainnya,” jelas Linda.

Pada akhir acara, seluruh penyanyi yang ada tampil bersama menyanyikan lagu betawi ‘Jali Jali’ dan ditutup dengan lagu ‘Kemesraan’ yang sempat dipopulerkan Iwan Fals. ”Puas kita. Semoga Jakarta tambah maju jadi tahun depan ada lagi ada acara semacam ini,” ujar, Muhajir (38), salah satu penonton yang mengaku berasal dari Kembangan Utara

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis

Editor.                       : Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed