oleh

Anggota Satgas TMMD 109 Yonif Raider 408/Sbh Komsos di Rumah Warga

DimensiNews.co.id, KARANGANYAR- Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 dari Yonif Raider 408/Sbh meluangkan waktu di sela-sela tugasnya untuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

Sertu Susanto dan Koptu Lasarifin anggota Satgas TMMD 109 terlihat sedang ngobrol dengan warga Desa Jatiwarno, dikatakannya dengan komunikasi sosial ini bisa menjalin silaturahmi antara Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

”Saya senang bisa mengobrol dengan warga sini, selain murah senyum, mereka juga ramah dan ramah,” ungkapnya.

Selain menjaga silaturahmi dengan adanya komunikasi sosial ini kita juga dapat mengetahui perkembangan wilayah masyarakat serta bisa memonitor perkembangan masyarakat disekitar lokasi TMMD 109 di Desa Jatiwarno.

“Dari Komsos secara langsung akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga bisa menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Sertu Susanto.

TMMD 109 bukan saja mengerjakan sasaran fisik, tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi.

Komunikasi dengan Sukardi (57) menurutnya sangat penting pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena ini salah satu sarana komunikasi untuk menciptakan kedekatan yang merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan rohnya kegiatan TMMD.

(Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed