oleh

Diduga Stres, Pria Ini Buat Onar Pondok Pesantren di Tangerang

DimensiNews.co.id, TANGERANG – Pondok Pesantren Al Istiglaliyah di Kp. Cilongok RT. 02, RW. 02, Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pimpinan KH. Uci Turtusi, geger karena adanya orang asing yang membuat onar di lingkungan pesantren, Sabtu (26/9/2020).

Komandan satu khusus Ponpes Cilongok, H. Demang mengatakan, Sekitar pukul 17.20 WIB, pada saat Santri sedang mengaji, tiba-tiba ada seseorang yang tidak kenal masuk ke lingkungan Ponpes dengan menggunakan sepeda motor RX King B 3221 CIK.

H. Demang menjelaskan, pria dilihat oleh para santri dan dilarang karena sedang ada kegiatan mengaji, sehingga oleh para santri disuruh keluar Ponpes. Tetapi orang asing tersebut justru marah-marah, dan melempar serta membuang sandal para santri.

“Tidak terima ditegur santri, orang itu menyalakam sepeda motornya dan menggeber-geber motor sehingga mengeluarkan suara yang bising. Para santri yang tersinggung mengeroyok orang yang diduga gangguan jiwa tersebut,” terangnya.

H. Demang menjelaskan, sekira pukul 17.45 WIB orang asing itu berhasil diamankan di Kantor Seketariat Ponpes Al Istiglaliyah untuk menghindari amuk massa. “Selanjutnya kami menghubungi aparat Babinsa dan Binamas dan kemudian dibawa ke Polsek Pasar kemis untuk diminta keterangannya.,” jelasnya.

Selanjutnya permasalahan tersebut ditangani oleh Pihak Polsek Pasar Kemis untuk pengusutan lebih lanjut.

“Informasi tentang berita dan video yang beredar di Medsos bahwa orang asing membawa pedang (Sajam) tidak benar (hoaks),” jelas demang.*(dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed