oleh

Mengenang Jasa Pahlawan Revolusi, MPC PP Kota Tangerang adakan Diskusi Kebangsaan

DimensiNews.co.id, KOTA TANGERANG – 1 Oktober adalah Hari Kesaktian Pancasila, dimana telah gugur 7 orang jenderal yang dimasukan ke dalam sumur di Daerah Lobang Buaya oleh keganasan PKI.

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Tangerang di Hari Kesaktian Pancasila berencana mengadakan Diskusi Kebangsaan dengan tema “Untuk Mengenang Jasa Pahlawan Revolusi”

H. Mulyadi SH Ketua MPC PP Kota Tangerang ketika dihubungi di tengah kesibukannya melalui telepon seluler membenarkan rencana tersebut.

“Kami selaku Ketua MPC hanya menjalankan program rutin tahunan organisasi,” kata H. Mul, sapaan akrabnya.

“Malam sebelum hari Kesaktian Pancasila kami akan adakan malam Renungan Suci dan sudah saya intruksikan kepada PAC – PAC seluruh Kota Tangerang untuk kumpul di Markas Cabang,” tambah H. Mul.

Lebih lanjut H Mulyadi mengatakan, selain itu renungan suci, juga akan mengadakan Diskusi Kebangsaan di hari Kesaktian Pancasila nanti dengan tema “Untuk Mengenang Jasa Pahlawan Revolusi” serta Nonton Bareng (Nobar) Film Penghianatan G30S / PKI.

“Didalam Diskusi Kebangsaan nanti akan hadir Senior kami sebagai narasumber H Abdul Syukur SH dan saya sendiri sebagai Motivator. Dan jangan lupa saya ingatkan diacara tersebut juga harus mengikuti Protokol Kesehatan yaitu 3 M tutup H. Mul sambil yel yel “Pancasila Abadi”,” tambahnya.

Di tempat berbeda Yayat Ruhiyat Wakil Ketua MPC PP Kabupaten Cirebon memberikan Apresiasinya kepada Rencana Kegiatan MPC PP Kota Tangerang, yang juga adakan Nobar dengan para PAC se-Kabupaten Cirebon.

Dan Yayat menjelaskan tentang 4 Pilar Kebangsaan yaitu:

1. Pancasila
Sila2 yg terkandung mrrupakan pedoman bagi selurus umat beragama yg berisi nilai2 luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Makna pancasila secara fundamental adalah dasar hukum dan peraturan negara INDONESIA.

2. UUD 1945
adalah konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). UUD 1945 merupakan hukum dasar yang menjadi sumber dasar dari seluruh peraturan perundang-undangan di Indonesia.

3. NKRI
Negara Indonesia ialah negara kesatuan, yang berbentuk republik”. yaitu
Satu Nusa satu Bangsa satu Bahasa dibalut bendera Merah Putih yaitu INDONESIA.

4. BHINEKA TUNGGAL IKA
Adalah Keragaman yang TUNGGAL yaitu
Berbeda budaya, bahasa tetap SATU tujuan.
Merdeka!!!

*(dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed