Polres Halteng Gelar Apel Persiapan Pasukan Pengamanan Pilgub Maluku Utara

  • Bagikan

Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto SIK

 

 

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Halmahera Tengah, Kamis, (21/6/2018) pukul 15.00 Wit sampai pukul 17.00 Wit dihalaman Polres Halteng menggelar simulasi dan apel pasukan sebagai persiapan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto SIK kepada media ini mengatakan, simulasi dan gelar pasukan tersebut dilakukan untuk memberikan gambaran tentang titik rawan, analisis ancaman, serta kemungkinan gangguan yang muncul pada tiap-tiap tahapan pilgub. Sekaligus memberikan gambaran kepada personil tentang tata cara pengamanan yang dilakukan sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” jelasnya.

BACA JUGA :   Semanggi Foundation Digusur, Seniman Tangerang Gelar Aksi Love Moment

Kegiatan simulasi diperankan oleh personil Polres Halteng dan pelaksanannya dibagi dalam dua tahap yaitu tahap pertama situasi simulasi pemungutan suara dalam keadaan aman dan berjalan dengan lancar, dan yang ke dua situasi pemungutan suara yang bersifat ricuh/caos.

Dalam simulasi tersebut, tampak hadir Ketua KPU Halteng Abubakar Ibrahim dan komisionernya serta ratusan personel yang mengikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujarnya.

Dengan simulasi yang dilakukan ini, diharapkan para pasukan yang dikerahkan kurang lebih 260 orang khusus Polri yang terlibat, bisa mampu bertindak dan mengatisipasi tindakan anarkis yang tidak kita inginkan bersama,” harapnya.

Ratusan personel yang dikerahkan saat ini dalam rangka pendistribusian logistik pilgub ke masing – masing Kecamatan dan malam ini personil pengamanan TPS yang diberangkatkan Kecamatan Pulau Gebe, untuk pengamanan logistik di wilayah Patani dijadwalkan pada tanggal 24 Juni,” akunya.

BACA JUGA :   Personel Polsek Samudera Imbau Pengendara Pakai Masker

Pada kesempatan itu Ketua KPU Halteng Abubakar Ibrahim dihadapan ratusan personel apel simulasi pengamanan TPS pilgub Maluku Utara menghimbau terkait dengan sistimatis proses pemungutan suara serta penjelasan terkait dengan cara bertindak oleh anggota linmas maupun anggota PAM TPS apabila situasi dalam keadaan Ricuh/Caos,” tandasnya.

 

 

Laporan Reporter : Ode

Editor.                     : Red DN

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.