oleh

Puluhan Buruh di Tangerang Tuntut Dibayar Selama Dirumahkan

DimensiNews.co.id, TANGERANG – Puluhan buruh tergabung di Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) unjuk rasa. Mereka melakukan aksi demo tersebut karena tuntutannya belum dipenuhi PT Mitra Serasi Jaya, Selasa (15/9/2020).

Pantauan awak media di lokasi, tampak puluhan buruh sambil memegang kertas karton yang bertuliskan penuhi tuntutan kami, memenuhi depan pintu gerbang PT Mitra Serasi Jaya yang bergerak di bidang pembuatan bahan kertas, jumbo roll, kraft, kertas koran, dan tisue.

“Tuntutan kami salahsatunya minta dibayarkan 100% karyawan yang di rumahkan, selama lima bulan ini,” kata Koordinator lapangan (Korlap) Unras, Mulyono di depan PT Mitra Serasi Jaya, Kp. Teriti Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/9/20).

Mulyono menyebut, ada hampir 30 karyawan lebih yang sudah di rumahkan oleh PT Mitra Serasi Jaya tanpa kepastian yang jelas. Selain itu, ia juga meminta kepada perusahaan tersebut agar memenuhi tuntutan yang diajukannya.

“Ada sekitar 34 karyawan sudah di rumahkan, tapi yang aktif 31 orang, tidak ada kepastian sejak bulan Mei, dan kami juga minta UMK, karena selama ini belum rasain UMK,” terangnya.

Mulyono juga berharap kepada PT Mitra Serasi Jaya, agar memberikan dana hari tua kepada dua karyawannya, dan menerima kembali karyawan yang sudah dinonaktifkan, serta menjalani peraturan perundang-undangan.

“Kita juga minta bayarkan hak pensiun saudara Yayan dan Mansur yang sudah tua, serta pekerjakan kembali saudara Aan, Saepudin dan Tisna, kemudian jalani hak normatif sesuai undang-undang,” ungkapnya.

Sementara itu, saat awak media ingin konfirmasi pihak PT Mitra Serasi Jaya belum bisa ditemui. Menurut Chief Security yang bernama Imam Prabowo, bahwa manager dan asisten HRD sedang tidak bisa diganggu, karena sedang ada tugas masing-masing.

“Pak Febri sedang meeting, dan Pak Kriswanto sedang ada urusan di luar kantor, jadi untuk saat ini belum bisa ditemui, saya mohon maaf pada bapak-bapak,” ujarnya.

Di sisi lain, tiga orang wartawan menunggu ijin konfirmasi pihak PT Mitra Serasi Jaya, dari pukul 14:12 WIB hingga pukul 16:00 WIB belum diijinkan.*(dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed