oleh

Babinsa dan Warga Semakin Kompak di Lokasi TMMD Jatiwarno

DimensiNews.co.id, KARANGANYAR- Semakin tampil kompak dengan suasana kebersamaan begitu tampak saat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warga di lokasi Pra TMMD ke-109 Kodim 0727/Karanganyar/Korem 074/Warastratama, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kemanunggalan TNI bersama warga itu terus meningkat tergambar jelas di lokasi pra TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar, yakni Babinsa Koramil 07/Matesih, Kodim Karanganayar, Sertu Sampoli di lokasi pembangunan talud jalan berukuran panjang 50 Meter dan tinggi 1 Meter.

Diketahui, talud yang sedang dibangun itu merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Karanganyar di Desa Jatiwarno. Tanggul mutlak dibangun untuk membuat jalan yang ada di lokasi itu juga merupakan salah satu sasaran fisik TMMD, menjadi kokoh sehingga awet.

Pasiter Kodim 0727/Karanganyar, Kapten Cpl. Sutatna mengungkapkan, bahwa warga masyarakat desa sasaran TMMD, Desa Jatiwarno ikut gotong royong di lokasi TMMD atas dasar kemauan sendiri tanpa ada paksaan dari anggota Satgas.

Atas hal itu, pihaknya menyatakan salut kepada Babinsa yang telah melakukan pembinaan selama ini kepada warga desa binaannya, sehingga warga dengan semangat melakukan kegiatan gotong-royong.

“Apa yang menjadi harapan kami semoga juga menjadi harapan warga masyarakat. Yakni, gotong royong dapat terus lestari untuk selamanya, jangan sampai seperti hilang bagai ditelan bumi. Dan melalui TMMD ini diharapkan menjadi tonggak bangkitnya gotong-royong di Desa Jatiwarno,” pungkas Kapten Cpl. Sutatna.

(Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed