oleh

TNI di Jajaran Korem 011/Lilawangsa Gencar Sosialisasi New Normal

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa gencar melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (New Normal) dan gerakan nasional untuk menggunakan masker kepada masyarakat saat berada diluar rumah.

Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumiranting Baskoro, Senin (10/8) kepada wartawan mengatakan, kegiatan sosialisasi itu melibatkan TNI-Polri, Satpol PP, Polisi Syariat (Wlayatul Hisbah) dan instansi lainnya di wilayah Korem 011/Lilawangsa.

Menurutnya, dasar pelaksanaan sosialisasi tersebut berdasarkan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

Atas dasar itu, gerakan nasional New Normal harus diterapkan dengan cara selalu memakai masker ketika sedang beraktifitas di luar rumah.

“Jajaran tim gabungan itu saat ini sedang melakukan pembagian masker kepada masyarakat di seluruh Kodim di jajaran Korem 011/Lilawangsa,” katanya.

Kol Inf S Baskoro juga menyebutkan, gerakan nasional adaptasi kebiasaan baru adalah dengan cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan dan ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, tetapi protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus covid-19 corona.

Berbagai aktivitas dengan mengadaptasi kebiasaan baru salah satunya selalu menggunakan masker di ruang publik seperti saat melakukan aktivitas di rumah ibadah, perkantoran, pasar atau pertokoan, caffe dan pariwisata, transportasi umum, hotel, dan restoran. Sambungnya.

Selain itu, Sambung Kolonel Inf Sumirating Baskoro, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, pola olahraga teratur dan jaga pola asupan gizi yang seimbang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed