oleh

Warga Dufa-Dufa Ternate Kesetrum Listrik dari Seutas Kabel Telanjang

 

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Irwan Hi Soleman yang diketahui warga Kelurahan Dufa-Dufa Kota Ternate Rabu, (9/5/2018) sore tadi terkena setrom hingga terjungkir diatas badan jalan tepat di jalan Pelabuhan Laut Weda di Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda. Menurut Irwan Soleman ketika ditemui DimensiNews.co.id sore tadi menerangkan bahwa saya kena setrum akibat seutas kabel telanjang yang tergantung di tiang listrik. “Tadi saya sedang membantu rekan saya yang mau melaut sebentar malam, dan saya turun di perahu rekan saya, setelah itu saya naik, kemudian pegangan di tiang listrik tiba-tiba saya kena setrum dari seutas kabel telanjang yang tergantung pada tiang listrik,” jelasnya sambil menunjuk kearah tiang listrik itu.

Atas kejadian itu, Irwan sebagai korban kesetrum aliran listrik mengaku kesal dengan sikap PLN Weda. Karena menurutnya ini tindakan kelalaian dari pihak PLN Weda, mestinya seutas kabel telanjang itu tak dibiarkan tergantung seperti ini, sebab bisa mengancam keselamatan warga lainnya. “Masih untung orang dewasa yang kena setrum, kalau dialami oleh anak-anak kecil yang sering mandi di pelabuhan laut weda bisa memakan korban jiwa,” tegasnya.

“Irwan menambahkan bahwa dengan sikap seperti ini maka ungkapan kasar yang cocok buat PLN Weda adalah tindakan mematikan secara perlahan-lahan,” akunya.

Sementara pihak salah satu petugas PLN Weda yang sedang turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kesetruman Irwan Hi Soleman menyampaikan bahwa seutas kabel yang tergantung ini sumbernya dari Pos KP3 di perempatan Pelabuhan Laut Weda, kemungkinan saklarnya dihidupkan sehingga ada aliran listriknya. Tapi sudah kami putuskan lalu dibungkuskan dengan lakban hitam,” ujar petugas itu.

Amatan DimensiNews.co.id pada saat Irwan Hi Soleman korban kesetrum aliran listrik tadi mengisahkan peristiwa itu ada pengakuan sejumlah saksi mata yang melihat korban jatuh terjungkir tapi sejumlah saksi mata mengira kaki Irwan alias korban kesandung sehingga terjatuh. Selain itu, terlihat seutas kabel telanjang ketika angin menggerakkan lalu menyentuh tiang listrik muncul percikan api kecil akibat gesekan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya saja diminta pihak PLN Weda agar lebih memperhatikan setiap kabel apa bila sudah tergantung.

Laporan Reporter : La Ode

Editor : SS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed