oleh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dapat Reward Dari Polres Lhokseumawe

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Atas pengabdian dan kerja keras serta berhasil menciptakan berbagai inovasi dalam menanggulangi dampak penyebaran Covid-19 di desa binaannya para bhabinkamtibmas dan babinsa di wilayah hukum Polres Lhokseumawe mendapat reward atau perhargaan dari Polres Lhokseumawe.

“Bhabinkamtibmas dan babinsa telah melakukan berbagai langkah preventif dan menciptakan inovasi dalam menanggulangi dampak Covid-19 di desa binaannya di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe” tegas Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.I.K, Senin (20/7).

Dalam apel gabungan yang berlangsung di halaman Mapolres Lhokseumawe itu, AKBP Eko Hartanto juga menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh personil bhabinkamtibmas dan babinsa yang selalu siap dalam mengatasi situasi dan kondisi terjadi akhir-akhir ini.

“Kita sangat bangga memiliki personil TNI/Polri yang selalu siap menghadapi segala permasalahan yang terjadi di desa binaannya sehingga kondisi kamtibmas selama Covid-19 dapat tertanggulangi dengan baik,” sebutnya.

Dan atas pengabdian dan dedikasi para bhabinkamtibmas dan babinsa yang berprestasi serta telah melaksanakan tugas sesuai fungsi dan wewenangnya di desa-desa, maka sudah selayaknya diberikan penghargaan.

Ia juga mengungkapkan, upaya TNI/Polri dan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak terlepas dari peran bhabinkamtibmas dan babinsa.

“Mereka adalah garda terdepan yang dimiliki oleh TNI/Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh Utara dan Lhokseumawe,” ungkapnya lagi.

Dan AKBP Eko Hartanto juga menyebutkan, personil bhabinkamtibmas dan babinsa memiliki kontribusi besar dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat terutama terkait pencegahan Covid-19 serta telah berhasil menjalankan program kampung tangguh.

“Selain berperan sebagai garda terdepan dalam membina dan memutus rantai penyebaran Covid-19, mereka juga telah membantu menguatkan pemberdayaan masyarakat khususnya dibidang ketahanan pangan,” kata AKBP Eko Hartanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed