oleh

Kabar Baik, 1 Orang Warga Asahan Sembuh dari Covid-19

DimensiNews.co.id, ASAHAN – Pasca ditetapkan positif Covid-19 pada tanggal 12 Juni 2020 lalu, HM yang merupakan warga Dusun II, Desa Bahung Sibatu Batu, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, kini dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Alhamdulillah. Hari ini, satu orang warga Asahan dinyatakan telah sembuh dari Covid-19,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar kepada media, Sabtu (11/7/2020).

Sebelumnya, HM dengan kondisi sehat, tanpa gejala virus corona melakukan pemeriksaan dengan menggunakan swab Nasofaring di RS. Murni Teguh Medan secara mandiri dan hasilnya positif Covid-19.

Berdasarkan informasi tersebut, membuat perubahan data terkini kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan, seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1 orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang, dan positif Covid-19 sebanyak 26 orang, dengan pembagian masih menjalani perawatan medis sebanyak 14 orang, telah sembuh sebanyak 7 orang, dan yang telah meninggal dunia sebanyak 5 orang.

Kemudian, ia juga berharap agar masyarakat tetap dapat menerapkan himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan pedoman protokol kesehatan.

“Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan sebelum dan sesudah berkativitas, hindari keramaian, jaga jarak, sering berolahraga, dan jaga kesehatan,” pungkasnya. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed