oleh

TNI dan Polri Gelar Apel Bersama di Makodim 0103 Aceh Utara

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Untuk menjalin sinergitas dan kekompakan antara TNI/Polri di Lhokseumawe, kedua jajaran itu, Selasa (7/7) pagi menggelar apel bersama yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara.

Dalam apel bersama yang diikuti oleh personel polisi dan TNI itu dihadiri oleh Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.I.K, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, SH beserta sejumlah PJU di kedua institusi TNI/Polri itu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.I.K, selaku pemimpin apel bersama itu mengatakan, kegiatan apel bersama TNI/Polri dilakukan untuk menjalin sinergitas, kebersamaan dan kekompakan antara TNI/Polri di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Ia juga menyebutkan, jalinan sinergitas TNI/Polri adalah sebuah kekuatan yang positif untuk menciptakan stabilitas kamtibmas dan dampaknya dari sinergitas itu bisa di rasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami atas nama Polri di jajaran Polres Lhokseumawe mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan bersama TNI/Polri di Makodim 0103 Aceh Utara,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Eko Hartanto juga berharap kepada kedua jajaran, terutama Babinsan dan Bhabinkamtibmas agar selalu bekerjasama, menjalin komunikasi serta bahu membahu dalam melaksanakan tugas ditengah masyarakat.

“Tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa-desa merupakan ujung tombak dalam menangkal masuk dan berkembangnya paham radikalisme yang mengancam kedaulatan maupun ideologi Pancasila,”katanya.

Selain itu, ia juga menambahkan, sinergitas TNI dan Polri bukan hanya slogan belaka, tapi sinergitas TNI/Polri bisa menjadi contoh kepada masyarakat dalam kehidupan sehari hari, karena bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

“Semoga dengan kegiatan apel bersama ini kita berharap sinergitas TNI/Polri semakin Kompak, solid, jaya, dan dicintai masyarakat,” Harap AKBP Eko Hartanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed