oleh

Menko PMK Meninjau Pasar Inpres Lhokseumawe

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Muhadjir Effendy yang didampingi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Kamis (2/7) meninjau Pasar Inpres Lhokseumawe.

Kehadiran Menko PMK itu di Pasar Inpres Lhokseumawe untuk melihat langsung aktifitas jual beli serta melakukan dialog dengan sejumlah pedagang beserta masyarakat yang sedang berbelanja.

Selama meninjau pasar, Menko PMK, Plt Gubernur, Walikota serta pejabat lainnya tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan seluruh pedagang dan masyarakat juga memakai masker.

Selama berada di pasar itu, Menko PMK sempat melakukan dialog dengan sejumlah pedagang, umumnya para pedagang menyebutkan selama pandemi Covid-19 banyak dagangan yang tidak laku akibat berkurangnya jumlah pengunjung di pasar.

“Selama corona, dagangan sayur saya banyak yang tidak laku, bahkan banyak yang busuk,” sebut salah seorang pedagang kepada Menko PMK.

Dan hampir setiap hari sayuran yang tidak laku itu dibawa pulang untuk dibagikan kepada tetanngga dari busuk dan terbuang sia-sia.

Setelah berkeliling di pasar Inpres, Menko PMK bersama Plt Gubernur Aceh, Wali Kota Lhokseumawe, Pangdam Iskandar Muda dan Wakil Kapolda Aceh, menuju ke Kantor Wali Kota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed