by

Kali Ketiga, Bupati Asahan dan Komunitas Sepeda Kembali Menggowes

DimensiNews.co.id, ASAHAN- Dalam menghadapi era New Normal, Bupati Asahan bersama komunitas sepeda kembali melakukan gowes untuk kali ketiga.

Kegiatan sepeda santai ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Asahan.

“Sepeda santai ini dilakukan untuk ketiga kali menjelang New Normal Life. Dan diharapkan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19,” ucap Bupati Asahan, Surya, Minggu kemarin (28/6/2020).

Ia mengatakan, rute yang diambil kali ini dimulai dari rumah Dinas Bupati, Jalan Lingkar Sidodadi, Sukadame Barat dan kembali ke rumah Dinas Bupati Asahan.

Menurut Surya, bersepeda di tengah pandemi Covid-19 sangat diperlukan, selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang atau mendapatkan vitamin D, juga penting untuk meningkatkan imun tubuh seseorang.

Ia juga menambahkan, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh, termasuk virus corona.

“Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia berharap, agar kegiatan ini menjadi agenda rutin dan mendapat dukungan dari masyarakat dalam menghadapi New Normal Life dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19.

“Tetap memakai masker dalam beraktivitas, selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tetap berolahraga dan jaga pola hidup sehat,” pungkasnya. (AN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed