oleh

Polrestabes Surabaya Resmi Buka Layanan Satpas Colombo Mulai Hari Ini

DimensiNews.co.id, SURABAYA- Pelayanan SIM Satlantas Polrestabes Surabaya Resmi dibuka hari ini. Tercatat ada 1000 pemohon telah terdata pada Selasa (9/6), baik pemohon SIM baru maupun perpanjangan.

Selain itu, ada juga pemohon yang SIM-nya habis masa berlaku dari 24 Maret hingga 8 Juni mendapatkan program Dispensasi yang proses perpanjangannya hingga akhir bulan Juli 2020.

Terkait antrian panjang yang diprediksi bakal terjadi hari ini, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra mengatakan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam situasi pandemi ini kita tetap terapkan Protokol kesehatan dengan sesuai SOP. Antri panjang tapi tertib, Physical Distancing itu pasti. Untuk Dispensasi, Korlantas memberi waktu kita selama dua bulan, hingga akhir bulan Juli,” pungkasnya pada Selasa, (9/6).

Sementara itu, menurut Kanit Regident AKP Yanto Mulyanto menyatakan, ada enam titik pelayanan yang serempak dibuka kembali oleh Satlantas Polrestabes Surabaya hari ini.

“Iya, ada enam titik pelayanan diantaranya di Satpas Colombo, mall BG Junction, Siola, Tunjungan Plaza dan dua mobil SIM Corner keliling,” ujarnya.

Perwira dengan balok tiga dipundak itu juga menambahkan, pelayanan hanya dibuka selam 8 jam.

“Setelah libur sekitar 6 minggu, jam pelayanan kita kini dibuka dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB lebih panjang dari sebelum adanya wabah Covid-19. Kita lihat dulu animo masyarakat sampai hari Jumat seperti apa. Ada kemungkinan hari minggu pun akan tetap pelayanan. Tapi masih kita evaluasi dulu, masih kita wacanakan,” imbuhnya.

Terkait Dispensasi yang diberlakukan bagi pemohon KTP di luar Surabaya dimana habis masa berlaku SIM dari 24 Maret hingga 29 Mei dapat dilaksanakan proses perpanjangannya di periode 9 Juni hingga 30 Juni 2020 ini. (By)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed