oleh

Mengharukan, Didi Kempot Sempat Galang Dana Hingga Rp 7,6 M Buat Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

DimensiNews.co.id, SOLO- Meninggalnya musisi campursari, Didi Kempot cukup mengejutkan publik di Indonesia, terutama bagi para penggemar beratnya. Namun disamping itu ada hal yang membuat publik berdecak kagum. Didi Kempot sempat menggalang donasi untuk virus corona (Covid-19) sebesar Rp 7,6 miliar sebelum meninggal dunia.

Hal ini diungkapkan presenter Daniel Mananta dalam ucapan dukanya di Instagram atas kepergian musisi campursari ternama itu. Dia memposting foto bersama Didi Kempot dan mengaku bersyukur sempat berdendang dan bergoyang bersama.

“Turut berduka atas berpulangnya Mas Didi Kempot. Gue bersyukur bisa sempat joget ambyar sama beliau,” tulis Daniel Mananta dalam keterangan fotonya, Selasa (5/5/2020).

Dia juga mengaku kagum dengan sepak terjang pelantun lagu Ambyar dalam mengenalkan musik campursari ke masyarakat luas hingga aksi sosialnya. Selain dikenal dengan julukan “Godfather of Broken Heart”, Didi Kempot juga ikut serta dalam memerangi virus corona (Covid-19) dengan mengumpulkan donasi yang fantastis.

“Gue juga amazed di beberapa tahun terakhir ini nama Didi Kempot jadi sangat naik banget dan sampai sampai diberi julukan “Godfather of Broken heart”. Dan dengan ketenaran beliau di akhir hidupnya, beliau juga sempat galang donasi sampai Rp 7,6 Miliar untuk perangi Covid-19,” ungkapnya.

Kebersamaannya dengan Didi Kempot yang sempat satu panggung itu menjadi kenangan manis di benak lelaki 38 tahun ini. Dia berharap generasi berikutnya ikut melestarikan campursari seperti “Godfather of Broken Heart” Didi Kempot.

“Respect kepada beliau dan gw sangat berharap campursari akan mendunia karena generasi-generasi berikutnya yang telah terinspirasi dari Mas Didi Kempot yang akan meneruskannya. #Didikempot #RIPDidikempot,” tuturnya.

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi (5/5/2020) sekira pukul 07.45 WIB dalam perjalanan ke RS Kasih Ibu, Solo. Dia meninggal diduga akibat serangan jantung.

Didi Kempot memiliki nama asli Dionisius Prasetyo. Didi yang lahir di Surakarta 31 Desember 1966 itu merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu campursari. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed