BPJS Ketenagakerjaan “Seluruh Anggota Ormas Pemuda Pancasila PP Diharapkan Menjadi Peserta

  • Bagikan
 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Wilayah Provinsi DKI Jakarta Terus berinovasi dalam memgembangkan potensi kepesertaan bagi seluruh lapisan masyarakat,baik itu sektor informal ataupun formal,

Hal itu di wujudkan dengan bekerjasama dengan semua pihak semua lapisan termasuk organisasi masyarakat.seperti yang di lakukan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi DKI Jakarta melakukan penandatanganan kerjasama dengan organisasi Masyarakat (ORMAS) MPW PP Pemuda Pancasila DKI Jakarta yang berlansung di Ball Room Menara Jamsostek Lt 9Jl Gatot Subroto Jakarta selatan Kamis (22/3/2018)

Turut hadir dalam acara tersebut, Pejabat BPJS Ketenagakerjaan diantaranya, Direktur Kepesertaan, dan Hal E. Ilyas Lubis, Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta Achmad Hafiz, serta para Kepala Kantor Cabang (Kakacab) se-DKI Jakarta. Sementara dari PP hadir Ketua Umum Japto S. Soerjosoemarno, Ketua MPW DKI Jakarta Thariq Mahmud, serta para ketua MPC se DKI Jakarta.

BACA JUGA :   Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia DKI Jakarta Resmi Dilantik

”Jaminan sosial adalah perwujudan dari sila ke-5 Pancasila. Dengan berkolaborasi, menjadi peserta, dan ikut bersosialsasi program BPJS Ketenagakerjaan, maka Pemuda Pancasila sudah melaksanakan sebagian besar sila ke-5 Pancasila berkadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” ujar Direktur Kepesertaan dan Hal BPJS Ketenagakerjaan E. Ilyas Lubis

Ilyas berharap dari DKI jakarta, kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan akan berlanjut kepada  seluruh personel PP se-Indonesia.
untuk bergabung menjadi peserta BPJSTK

Dia juga berharap kepada anggota PP turut berperan dalam memperluas program amanat dari negara ini. ”Siapapun pekerja harus wajib punyai jaminan sosial ketemagakerjaan, entah itu pekerja formal maupun informal. Karena ini adalah baian dari negara dan UU untuk menjamin kesejahteraan rakyatnya,” ucap Ilyas.

Pada kesempatan itu Deputi BPJS Ketenagakerjaan Ahmad Hafis menyampaikan,Kegiatan yang di lakukan hari in mengukir sejarah baru dan paling penomenal sepanjang sejarah dan sangat luar biasa dan pertamakali di lakukan sepanjang sejarah.ujarnya

BACA JUGA :   Relawan Kampung Trijaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Fasilitas Umum untuk Cegah Corona

Dia berharap dengan di lakukan kerjasama ini dapat memberi efek secara nasional,baik kepada pemuda pancasila di seluruh indonesia ataupun kepada semua lapisan masyarakat.ucapnya.

Dan saya yakin sekali akan berdampak secara nasional Ekonomi terbuka lebar bagi pekerja bukan penerima upah untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,

Lebih lanjut Ahmad Hafis menjelaskan,ada empat program yang bisa saudara dapatkan dalam perlindungan bagi pekerja penerima upah dan ada tiga program bagi pekerja bukan penerima upah.ujarnya

“mudah-mudahan atas izin nanti pak Japto sebagai ketua umum majelis Nasional Pemuda Pancasila maka seluruh anggota PP secara nasional  juga mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan,ujarnya.

Disini kami juga membuka kesempatan hari ini untuk mendaftar seluruh anggota yang hadir disini di boot  yang kami sediakan lansung memjadi peserta BPJSTK.ujarnya.

BACA JUGA :   Tetap Tugas, Tim Pemakaman Covid-19 Kota Malang Tanpa Ada Libur Lebaran 

Dan kami sangat berharap kerjasama imi akan menjadi pintu masuk bagi seluruh anggota PP di seluruh tanah air untuk ikut serta menjadi kepesertaan BPKSTK, dan hal ini juga bisa menular kepada seluruh organisasi masyarakat lainnya.pungkasnya.

Di kesempatan itu Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta H. Thariq Mahmud mengatakan, kerja sama ini merupakan sebuah ikhtiar bersama dalam upaya sosialisasi, dan edukasi mengenai program-program BPJS Ketenagakerjaan di lingkungan PP.

”Kami memang akan mendukung penuh, semua program pemerintah, karena itu merupakan bagian dari komitmen Ormas PP untuk menyukseskan, dan menjadi bagian dari program kami,” tegasnya.

Laporan Wartawan : Hery Lubis
Editor.                       : Red DN

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.