oleh

Tradisi Pedang Pora Lepas Sambut Kapolres Tidore lama dan Baru

DimensiNews.co.idTIDORE KEPULAUAN.

Pisah sambut pimpinan utama Polres Tidore Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Azhari Juanda, S.Ik dengan Kapolres Tidore yang baru AKBP Doly Heriyadi,S.Ik M.Si digelar dengan tradisi pedang pora.

Upacara pedang pora dilaksanakan di halaman Mako Polres Tidore, Senin (19/03/2018).

Prosesi pedang pora tersebut diawali dengan pengalungan bunga dari Kapolres lama AKBP Azhari Juanda, S.IK yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Ternate kepada Kapolres baru AKBP Doly Heriyadi,S.Ik M.Si. Dirangkaikan juga dengan tarian soya-soya yang dipersembahkan oleh bhayangkara-bhyangkara Polres Tidore.

Setelah pengalungan bunga dan tarian soya-soya, Kapolres AKBP Doly Heriyadi,S.Ik M.Si kemudian berjalan melewati barisan pedang pora.

Seusai prosesi pedang Pora, Kapolres Tidore AKBP Doly Heriyadi,S.Ik M.Si dan AKBP Azhari Juanda, S.Ik kemudian menggelar pertemuan dengan para Kasat, bertempat di ruang rapat Polres Tidore.

Dihadapan para perwira dan seluruh anggota Polres Tidore, AKBP Azhari Juanda, S.Ik menyampaikan permohonan maaf atas salah yang dilakukan selama menjabat sebagai Kapolres Tidore.
“Saya minta maaf bila ada salah baik itu dari saya maupun istri saya. Pastinya apa yang saya lakukan bertujuan selama menjabat semoga Polres khusunya dan POLRI semakin di cintai oleh masyarakat. Pada kesempan ini juga saya mohom pamit, saya berharap agar kita masih bisa ketemu tidak bertemu disini mungkin bertemu di tempat lain,” tutur Azhari.

Sementara itu, Kapolres Tidore yang baru AKBP Doly Heriyadi,S.Ik M.Si dihadapan para perwiranya mengatakan bahwa, apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya yang dinilai positif maka tetap dipertahankan dan dilanjutkan.

Tak lupa dirinya juga meminta kerja sama yang baik dari seluruh perwira dan anggota di lingkup Polres Tidore Kepulauan. (SS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed