by

MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Resmikan Kantor Baru

DimensiNews.co.id – JAKARTA.

Dalam rangka menunjang acara organisasi, Majelisan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP), DKI Jakarta, Minggu (6/11) petang, meresmikan gedung baru sekretariat MPW Pemuda Pancasila DKI di Jalan Pejaten Raya No. 9 Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Peresmian gedung baru juga dengan pemberian santunan untuk anak-anak Yatim Piatu.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Thariq Mahmud SH, dalam sambutannya mengatakan, “hari ini kita masuk syukuran diresmikannya kantor MPW DKI Jakarta periode 2017-2022.”

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk pengurus MPW DKI Jakarta, sebagai organisasi kemasyarakatan yang bisa bekerja dengan baik dan dapat membantu pemerintah dalam membumikan Pemuda Pancasila kepada seluruh masyarakat di DKI Jakarta,” ujarnya.

Thariq berharap, di kantor ini MPW dapat bekerja penuh untuk membesarkan nama organisasi yang baik, membuktikan kepada masyarakat tentang PP, adalah suatu berkah, suatu hal yang memberi hawa dingin kepada masyarakat. “Kami menginginkan masukan dan saran-saran agar kami bisa bekerja menjadi lebih baik kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Pembinaan Organisasi Pemuda Pancasila sekaligus Ketua Bamus DKI Jakarta, H. Zaenudin menambahkan, Pemuda pancasila lahir sejak 28 Oktober 1959. Sejak Lahirnya Pemuda pancasila pada 28 Oktober 1959 lalu, PP memiliki sejarah yang panjang, di mana sejak lahirnya Pemuda Pancasila siap mengawal satu Bangsa, Satu Bahasa, Satu Tanah Air Indonesia, dan ini adalah harga mati.

“Pandang sejarahmu harap masa depanmu, orang yang mencintai sejarahnya pastilah orang itu akan siap menghadapi tantangan-tantangan masa depan,” kata Bang H. Oding sapaan akrab H Zaenudin.

Tambahnya, PP lahir dalam kontek Pemuda Pancasila, yang ruh lahirnya itu ingin dipertahankan indonesia menumpas PKI dan bahaya latin, ruh Indonesia masuk ke UUD 1945. Sejarah PP memaknai anggapannya adalah sesuatu yang siap untuk mengawal dan siap menumpahkan darah bencana alam tantangan bangsa kita .

“Wajar kalau di usianya yang ke 58 tahun ini PP masih tetap eksis bertahan bahkan berkembang dan dihadiri oleh Presiden RI saat HUT ke 58nya,” tegasnya.

Sebelum ikut amanatnya, Bang Oding berpantun, “Buah mangga bukan semangka, dipetiknya di pagi hari, ane temui teman Pemuda Pancasila, HUTnya aja dihadiri Pak Jokowi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Bidang Humas PP DKI Jakarta, Badar yang dikenal dengan panggilan Bang Bolang juga bertambah, dengan diresmikan kantor baru ini maka, semua kegiatan dari tingkat MPC, PAC sampai ke ranting, termonitor, dengan terpantaunya setiap anggota PP, agar menjadi lebih terarah dan selalu bisa bersinergi dengan aparat pemerintah, baik tingkat kota, kecamatan, maupun kelurahan, “tutupnya.

Turut hadir dalam acara, Ketua MPO beserta anggotanya, para ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC), Jakarta Selatan, Pusat, Timur, dan Utara. (HL / Bad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed