by

Slogan Telkomsel Menjangkau Dan Melayani Seluruh Nusantara Patut Dipertanyakan

 

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Suaib Usman yang bekerja di salah satu staf Dinas Perhubungan Pemkab Halteng Kamis, (15/3/2018) diruang kerjanya menyampaikan kekesalannya terhadap pelayanan Telkomsel yang berslogan “Menjangkau dan Melayani Seluruh Nusantara” tersebut patut dipertanyakan.

Karena menurutnya Kantor SKPD Pemkab Halteng yang merupakan jantung Pemerintah Daerah di Kilo Meter 3 (tiga) ini kurang lebih 10 Tahun ini tidak pernah menikmati jaringan Telkomsel yang berslogan diatas,” kesalnya.

“Ape nama sapaannya Suaib Usman juga menyampaikan bahwa Dinas Kominfo harus mendorong jaringan telkomsel karena tanggung jawab struktural ada pada Dinas Kominfo Pemkab Halteng.

Selain itu posisi Pers Media di Halteng ini bukan sekedar membantu Pemerintah Daerah meningkatkan pencitraan Bupati dan Wakil Bupati saja tetapi keberadaan Pers Media ini bagaimana memberikan asumsi faktual kepada masyarakat tentang kebutuhan.ujarnya.

Oleh karena itu memberikan opini untuk mendorong Pemerintah Daerah terkait dengan jaringan Telkomsel yang kini sudah dijadikan sebagai kebutuhan dasar ini,” jelasnya.

Di katakannya,Persoalan sekarang ini Bupati dan Wakil Bupati keluarga atau tidak, itu orang kita atau bukan, itu masalah lain, yang harus kita bicara sekarang adalah kultur dan budaya dan kebutuhan kalau asumsi Halteng harus lebih baik dan pemerintah daerah yang lebih melayani apa itu melayani,” katanya.

Olehnya itu terkait dengan jaringan Telkomsel yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar ini maka pemerintah daerah sudah seharusnya mendorong itu karena kalau tidak pola pikir kita yang menjadi kelemahan.ucapnya.

Kemudian dia menjelaskan,Terkait dengan sistem layanan informasi khususnya Telekomunikasi, idealnya menjadi vitamin dan suplement baru buat masyarakat, karena dengan kompetisi yang makin meningkat dalam segala aspek maka teknologi komunikasi dan informasi menjadi salah satu faktor untuk mendorong pembentukan dan perubahan pola pikir masyakarat,” ujarnya.

Seharusnya pihak Telkomsel dapat melakukan perubahan koordinat untuk penempatan BTS agar dapat menyajikan sistem layanan komunikasi yang lebih baik dan berkualitas untuk Kabupaten Halmahera Tengah terutama di kota Weda.

Mengingat jumlah penduduk yang sudah semakin meningkat dan pemukiman pun telah tersebar serta wilayah perkantoran yang tidak dijangkau oleh frekuensi jaringan Telkomsel yang ada sekarang, maka hal ini menjadi perhatian penting bagi pihak provider penyedia jasa Telekomunikasi maupun pemerintah daerah setempat,” harapnya.

 

Laporan Reporter : Ode

Editor.                     : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed