oleh

Polres Bungo Sediakan Bilik Sterilisasi untuk Para Petugas dan Pengunjung

Dimensinews.co.id, BUNGO- Terkait merebaknya sebaran virus Corona (Covid-19) saat ini, Polres Bungo menyiapkan bilik sterilisasi tubuh mengunakan cairan disinfektan bagi anggota dan pengunjung pada saat memasuki Mako Polres Bungo, Sabtu (28/03/2020).

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan, bilik dengan material tenda yang diberi plastik ini merupakan tindak lanjut instruksi pemerintah pusat dan maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Bilik sterilisasi ini gunanya untuk mencegah atau menangkal wabah virus Corona (Covid-19). Bilik sterilisasi ini tidak hanya diperuntukan bagi pengunjung, namun juga untuk seluruh anggota Polres. Siapapun hendak masuk ke Mapolres Bungo harus memasuki bilik sterilisasi terlebih dahulu,” ujar Kapolres.

“Fungsinya, untuk mensterilkan seluruh bagian tubuh dari virus maupun kuman-kuman yang memungkinkan melekat,” tambahnya.

Selain bilik sterilisasi, kata Trisaksono, pihaknya juga menyiapkan sarana mencuci tangan, sabun antiseptik dan hand sanitizer.

“Kami menyediakan tempat cuci tangan yang berada tidak jauh dari bilik sterilisasi dilengkapi dengan hand sanitizer,” pungkasnya. (Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed