by

Antisipasi Virus Covid 19, UPT BPBD Wilayah Barat Lakukan Penyemprotan

DimensiNews.co.id, Kota Tangerang – Wabah Virus Corona atau Covid 19 makin meningkat terlihat dari banyaknya korban berjatuhan, Di Kota Tangerang sendiri sudah ditingkatkan dari Kondisi Luar Biasa (KLB) menjadi Situasi Tanggap Darurat (STD).

Untuk mengatasi penyebaran Virus Covis 19 UPT BPBD Wilayah Barat melakukan penyemprot secara masif di wilayah Kecamatan Priuk.

Syahrial Ketua UPT BPBD Wilayah Barat mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Virus Covid 19, saat ini pihaknya kerahkan puluhan anggota guna lakukan penyemprota di setiap wilayah. Khusus di Kecamatan Priuk.

“Dalam penyemprotannya sendiri kami tugaskan anggota hanya di luar pagar saja di setiap wilayah di Kecamatan Priuk. Dan untuk di dalam pagar kami berharap ada peran serta masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus ini,” jelas Syarial, Rabu malam (25/3/2020).

Sementara itu, Sukarmin Ketua RW 15 ketika ditemui di lokasi penyemprotan menyambut gembira adanya program tersebut.

“Saya berharap program penyemprotan ini bisa dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19 ini dapat memutus rantai penyebarannya,” kata Karmin.

Dan Karmin juga menghimbau kepada warga RW 15 Perumahan Garden City agar menjaga kebersihan lingkungan, minimal dari lingkungan rumah masing-masing sehingga dapat membantu gerakan program pemerintah.

Ferry, warga RT 01/15 mengaku gembira dengan adanya penyemprotan di wilayahnya. “Saya sangat gembira dan sangat mengapresiasi dengan program penyemprotan ini, karenanya saya atas nama warga RT 01 mengucapkan terima kasih terhadap instansi terkait yang tanggap dalam hal ini,” katanya.*(dul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed