oleh

Alasan Renovasi, Pembangunan Lapangan Futsal 2019 Dianggarkan Kembali di Dana Desa

Dimensinews.co.id, TUBA- Kepala Kampung Setia Tama, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), diduga menyalahi aturan dalam mengelola Dana Desa (DD) Tahun 2020 untuk pembangunan gorong-gorong dan lapangan futsal.

Pasalnya, selain pembangunan gorong-gorong melibatkan pihak ketiga, juga pembangunan lapangan futsal yang baru dibangun tahun 2019 lalu, di tahun 2020 ini dianggarkan kembali dengan dalih renovasi.

“Iya mas, pengerjaan gorong-gorong ini diborongkan kepada kami, senilai satu juta rupiah dan untuk lapangan futsal benar tahun 2019 kemaren sudah dibangun, karena ada yang retak jadi tahun ini dibangun kembali,” ucap salah seorang pekerja gorong-gorong, Jum’at (20/03/20).

Di tempat terpisah, Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Setia Tama Suseno saat dikonfirmasi mengatakan, pembangunan lapangan futsal tersebut memang benar sudah dibangun pada 2019 lalu.

“itu lapangan futsal memang sebelumnya sudah pernah dipakai dan dibangun pada tahun 2019 lalu. Untuk yang sekarang ini yang saya ketahui renovasi, karena mau dipakai untuk ulang tahun kampung yang tidak lama lagi digelar kegiatannya,” ucap Suseno.

Suseno menuturkan, terkait pembangunan yang ada ia tak mengetahuinya, karena selaku BPK ia belum menerima laporan pengerjaan tersebut.

“untuk lebih jelasnya saya tidak mengetahui tentang pembangunan itu mas, karna saya tidak menerima Rencana Anggaran Belanja maupun dokumentasi lainnya. Seharusnya saya dikasih tapi sampai sekarang belum saja diberikan,” terangnya.

Sampai berita ini dipublikasikan, Kepala Kampung Setia Tama Ari belum dapat dikonfirmasi karena yang bersangkutan tidak ada di tempat. (Can)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed