by

Di Tengah Arus Covid-19 Anak-Anak PB Arjuno Kota Batu Masih Berlatih

DimensiNews.co.id, BATU-Meski ramai dibicarakan ramainya virus Covid-19 (Corona), anak-anak Persatuan Bulutangkis (PB) Arjuno masih saja berlatih untuk menjaga stamina di Balai Desa Binangun, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Selasa (17/3/2020) malam.

Dikatakan Ketua Klub PB Arjuno, Muhammad Frangki Subejo, tujuan didirikannya klub badminton tersebut untuk menyelamatkan anak-anak supaya tidak salah bergaul. Tidak, mengenal rokok, minuman juga mengurangi main game dari gadget.

“Tujuan kami mendirikan PB Arjuno supaya anak-anak tidak salah bergaul ke hal-hal negatif,” ujar dia.

Untuk saat ini, lanjut dia, klub yang dipimpinnya sudah mencetak atlet berprestasi yang menjuarai Jawa Timur Cup dan Jawa Bali Cup. Mulai, dari juara 1, juara 2 dan juara 3.

“Ke depan, kami kami berharap ada perhatian dari pemerintah, khususnya badminton. Karena, selama ini belum pernah ada kejuaraan yang sifatnya ‘Cup’, DPRD Cup, Wali Kota Cup atau yang lain,” jelas dia.

Menurut Frangki, dengan adanya kejuaraan yang diselenggarakan oleh pemerintah secara tidak langsung untuk memacu atlet yang ada di Kota Batu menunjukkan prestasinya khususnya di usia dini mulai dari TK, SD kelas 1, 2, dan 3.

“Untuk sekarang, memang gedung sebagai fasilitas anak-anak berlatih masih menyewa di Balai Desa Binangun, sedangkan terkadang untuk membayar gaji pelatih saja masih kurang. Tatapi kami tetap semangat untuk anak-anak dalam berprestasi,” urainya.

Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari di tengah latihan PB Arjuno

Sementara, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari, mengungkapkan bahwa pihaknya baru mengetahui kalau PB Arjuno memiliki bibit atlet yang berprestasi.

“Kita akan ngomong sama KONI, untuk digiatkan lagi nutrisinya sehingga bakat terpendam dari anak-anak ini bisa muncul,sehingga menjadi atlet di kancah nasional,” kata dia, saat berada di tengah latihan anak-anak PB Arjuno.

Mengenai fasilitas yang dibutuhkan, dijelaskan olehnya, akan memanggil KONI Kota Batu untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan sehingga bisa meningkatkan prestasi para atlet.

“Soal fasilitas olah raga, untuk bulutangkis kemungkinan besar Pemkot Batu sudah menyediakan misal GOR Ganesha. Saya ingin juga GOR Ganesha buat ajang event tingkat nasional,” terang dia.

“Dan, harapan kami, KONI sebagai induk PBSI ini bisa komunikasi dengan dewan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan, sehingga untuk anggaran bisa ditambah supaya anak-anak bisa berprestasi di kancah nasional,” pungkas Politisi PDIP ini.

Seperti diketahui, hasil latihan dari PB Arjuno tersebut sudah mencetak Junior Master Jatim 2019, juara 3 Jawa Bali, Juara 2 Mojokerto Cup, serta juara 1, 2, 3 Kejurkot.(Put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed